Iklan dempo dalam berita

Mulai Hari Ini Coba Minum Rebusan Serai dan Jahe, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Mulai Hari Ini Coba Minum Rebusan Serai dan Jahe, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Mulai Hari Ini Coba Minum Rebusan Serai dan Jahe, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air rebusan serai dan jahe adalah minuman aromatik dan penghangat tubuh. Air rebusan serai dan jahe tidak hanya enak, tapi juga menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan yang telah terbukti. 

Serai adalah tanaman herbal yang berasal dari India, Sri Lanka, dan Indonesia, yang kini telah tumbuh dan dibudidayakan banyak negara di seluruh dunia

Batang serai adalah rempah umum dalam masakan Asia, namun juga dapat diseduh bersama dengan teh, jahe, atau lemon untuk mendapatkan minuman herbal yang menyehatkan.Jahe terbukti menghambat pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus tertentu, dan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam memerangi beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

Kedua tanaman ini memiliki manfaat dan keunggulannya masing-masing bagi Kesehatan, seperti yang telah dipaparkan di atas. Secara tradisional, serai dan jahe seringkali dijodohkan untuk diseduh bersama, menghasilkan minuman herbal dengan kombinasi kebaikan yang lengkap.

Beberapa manfaat air rebusan serai dan jahe di antaranya adalah untuk;

1. Atasi kecemasan

Menurut Memorial Sloan Kettering Cancer Centre, aroma serai dapat membantu mengurangi kecemasan. Menyeruput air rebusan serai dengan jag dapat membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Jahe juga membantu meningkatkan mood dan menghilangkan stres.

2. Turunkan kolesterol

Serai dan jahe juga dikenal khasiatnya untuk menurunkan kolesterol. Sejumlah studi mengungkapkan konsumsi jahe dan serai bisa menunjukkan pengurangan kolesterol total dan trigliserida darah. Tingginya kadar LDL lipoprotein (kolesterol "jahat") terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:7 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran, Nomor 3 Bisa Mengusir Mahluk Halus

3. Cegah infeksi

Menurut Memorial Sloan Kettering Cancer Center, hasil penelitian menunjukkan bahwa serai memiliki beberapa kemampuan pencegahan infeksi.

Sementara jahe, mengandung Gingerol yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis bakteri. Ini sangat efektif melawan bakteri mulut yang dikaitkan dengan penyakit radang pada gusi, seperti gingivitis dan periodontitis. Jahe segar juga efektif melawan virus RSV, penyebab umum infeksi saluran pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: