Iklan dempo dalam berita

Semut dan Burung Ada yang Dijamin Masuk Surga, Ini 10 Hewan yang Menjadi Penghuni Surga

Semut dan Burung Ada yang Dijamin Masuk Surga, Ini 10 Hewan yang Menjadi Penghuni Surga

10 hewan yang dijanjikan masuk surga, diantaranya ada semut dan burung--

Awalnya, Nabi Sulaiman tidak percaya dengan apa yang disampaikan sang burung, hingga ia pun kembali mengutusnya membawa seruan dakwah kepada Ratu Bilqis di negeri Saba’. Setelah mengantarkannya, Hudhud diperintah untuk mengamati tanggapan Ratu Saba'.  

Mendapat surat kiriman, Ratu Bilqis segera mengumpulkan para pembesar kerajaan. Mereka kemudian berunding apa yang harus dilakukan untuk merespons surat Sulaiman.  

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Membaca Kode Pada Kemasan Oli Kendaraan

Hasilnya adalah mengirim utusan untuk mengantarkan hadiah kepada Raja Sulaiman di Yerusalem. Burung Hudhud terbukti benar telah menunjukkan tentang Kerajaan Saba' yang tidak diketahui oleh Sulaiman as. Berkat jasanya, burung Hudhud pun dijamin Allah masuk surga.  

6. Semut Nabi Sulaiman  

Hewan berikutnya yang dijamin akan masuk surga ialah semut-semut yang berbincang dengan Nabi Sulaiman as.   

Kisahnya berawal dari perjalanan Nabi Sulaiman dengan pasukannya ke sebuah daerah. Di tengah perjalanan, mereka melewati sebuah lembah yang disarangi semut.  

Melihat kedatangan Nabi Sulaiman as, raja semut langsung memerintahkan rakyatnya untuk masuk ke dalam sarang. Alasannya agar mereka tidak terinjak-injak oleh pasukan Nabi Sulaiman as.  

Mendengar instruksi raja semut kepada rakyatnya, Nabi Sulaiman as meminta pasukannya berhenti seraya memberi kesempatan kepada kawanan semut memasuki sarang.  

BACA JUGA:Jangan Malu Punya Gigi Gingsul, Ternyata Ini Fakta Uniknya, Miliki Senyum Manis hingga Sosok yang Pintar

Setelah kawanan semut masuk sarang, Nabi Sulaiman berbincang dengan raja semut. Dari pembicaraannya, terungkaplah tujuan raja semut yang sesungguhnya.  

Ternyata ia memerintah kawanannya masuk sarang bukan khawatir terinjak pasukan Nabi Sulaiman, melainkan semut-semut takut merasa takjub melihat kemegahan pasukan Nabi Sulaiman as sehingga melupakan kekuasaan Allah.  

7. Anjing Ashabul Kahfi  

Kisah anjing Ashabul Kahfi ini bersamaan dengan kisah sekelompok pemuda yang tertidur di dalam gua dan terbangun setelah tiga abad kemudian. Bayangkan saja mereka tertidur di dalamnya selama 309 tahun.  

Tujuan awal mereka masuk ke dalam gua adalah melarikan diri dari kekejaman Raja Decyanus yang dikenal pemimpin yang ingkar. Setelah masuk gua, pemuda Ashabul Kahfi yang terdiri dari tujuh orang dan ditemani seekor anjing itu dibuat tertidur oleh Allah selama ratusan tahun.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: