Iklan dempo dalam berita

Rajanya Herbal, Ini 10 Manfaat Ginseng Ampuh Atasi Radang Paru-paru, Andalan Sejak Dulu

Rajanya Herbal, Ini 10 Manfaat Ginseng Ampuh Atasi Radang Paru-paru, Andalan Sejak Dulu

10 manfaat ginseng untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak tanaman herbal yang memiliki beragam manfaat, salah satunya jenis akar ginseng. Tanaman ini sudah lama digunakan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional.

Biasanya ginseng memiliki akar yang berwarna merah dan putih, kedua jenis ini memang sering ditemukan seperti, ginseng Amerika (panax quinqufolius) dan ginseng Korea atau Asia( panax ginseng).

Umumnya kedua tanaman ini meski memiliki perbedaan, namun kandungan yang ada didalamnya sama-sama memberikan zat aktif yaitu, ginsenosida dan gintonin.

Dengan memiliki kedua kandungan zat tersebut, akar ginseng ini banyak dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti mengurangi peradangan, meningkatkan kecerdasan, meredakan sakit kepala, hingga mengobatai radang paru-paru.

BACA JUGA:Baru Tahu, Ternyata Minum Jus Ini Bikin Asam Urat Minggat

Namun, sebelum mengetahui manfaatnya lebih lanjut, Anda terlebih dahulu harus mengenal kandungan yang ada di dalam tanaman tersebut.

Lantas apa saja kandungan ginseng?

Ginseng menjadi tanaman obat yang kaya akan kandungan nutrisi. Tak hanya lemak dan karbohidrat, tanaman ini juga kaya akan zat besi, kalsium, magnesium, kalium, zink, mangan, tiamin, dan vitamin C. 

Selain itu, kedua senyawa penting yang terkandung dalam tanaman herbal ini, ginsenosides dan gintonin saling melengkapi untuk memberikan manfaat kesehatan. 

Berikut manfaat akar ginseng bagi kesehatan tubuh:

- Mengurangi peradangan

Tanaman herbal ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berguna untuk mengurangi intensitas peradangan dalam tubuh. Manfaat ini terjadi berkat kandungan ginsenosidesnya.

BACA JUGA:Ini 6 Aplikasi untuk Pebisnis Online Pemula, Bisa Raup Banyak Uang, Silakan Coba

- Meredakan sakit kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: