Iklan dempo dalam berita

Dengan Barang Murah Ini Anda Bisa Mengatasi Septic Tank yang Berbau, Tidak Perlu Panggil Tukang

Dengan Barang Murah Ini Anda Bisa Mengatasi Septic Tank yang Berbau, Tidak Perlu Panggil Tukang

Barang murah untuk mengatasi septic tank berbau--

Sampah ini bisa berupa tisu, rambut, logam, karet, dan banyak lainnya. Khusus buat cewek, baiknya jangan buang pembalut di kloset sebab bisa menyebabkan sumbatan yang serius. Selain bisa menyebabkan septic tank cepat penuh, sampah bisa juga membuat sumbatan lubang kloset sehingga tinja tidak bisa tersiram dengan baik.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bansos BPNT Segera Cair, Simak Cara Mencairkannya agar Lancar

6. Sedot septic tank tidak tuntas

Kesalahan berikutnya yang membuat septic tank cepat penuh ialah praktik penyedotan septic tank sampai habis. Memang jadi bersih dan terkesan tuntas, tapi cara ini bikin bakteri pengurai berkurang drastis sehingga butuh waktu lama untuk bisa melakukan tugasnya seperti semula.

Pembersihan atau pengurasan secara berkala jadi hal wajib yang bisa kamu lakukan untuk mencegah septic tank yang kepenuhan. Septic tank yang jarang disedot akan mengakibatkan sumbatan dan aroma yang kurang sedap pada toilet.

Penyebab Septic Tank Meledak

1. Minimnya ventilasi dan sifon

Sistem ventilasi yang tidak memadai pada tangki septik dapat menyebabkan akumulasi gas metana yang berbahaya di dalamnya. Jika gas metana terperangkap dan tidak dikeluarkan dengan baik, tekanan gas dapat meningkat dan risiko ledakan semakin besar. 

Perlu kamu ketahui bahwa sistem sifon yang tidak berfungsi dengan baik, juga dapat menyebabkan penumpukan gas berbahaya.

BACA JUGA:Panjatkan Doa Ini, Impian Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Berkah InsyaAllah Terwujud

2. Penggunaan bahan kimia yang terlalu berlebih

Penggunaan bahan kimia yang berlebihan dalam tangki septik, seperti pembersih atau penghilang bau yang mengandung bahan kimia berbahaya, nyatanya dapat mengganggu keseimbangan alami dalam proses penguraian limbah. 

Hal ini juga dapat memicu timbulnya reaksi yang tidak diinginkan dan mempercepat produksi gas yang berpotensi meledak di dalam tangki.

3. Limbah rumah tangga yang sudah menumpuk

Jika tangki septik tidak dikuras secara teratur dan limbah rumah tangga menumpuk dalam jumlah yang berlebihan, dapat terjadi peningkatan produksi gas metana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: