Iklan dempo dalam berita

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa--

Lain halnya dengan anak yang lebih besar akan sangat mengandalkan orangtua. Sementara anak yang lebih kecil membutuhkan lebih banyak perhatian dan bersikap manja kepada orangtuanya.

Kondisi tersebut yang kerap menjadi alasan anak kedua memiliki lebih banyak waktu untuk mengikuti jejak dan intuisi mereka sendiri tanpa diketahui oleh orangtuanya.

BACA JUGA:Pasangan Ideal, Pernikahan Anak Sulung dan Bungsu Menurut Primbon Rezeki Selalu Lancar

7. Pembawa perdamaian

Kepribadian anak kedua sering kali menjadi penengah atau perantara antara kakak dan adik maupun antara orangtua dan saudara kandungnya.

Mereka akan berusaha membuat semua orang di sekitarnya agar tetap tenang, sejuk, dan rukun untuk memaksimalkan keharmonisan.

8. Memiliki sifat kompetitif

Merasa seperti dinomorduakan dalam keluarga dapat mendorong buah hati Anda menjadi sangat kompetitif dengan saudara kandungnya.

Keinginannya untuk lebih menonjol daripada kakak atau adiknya menjadi sangat kuat.

Bahkan, dapat dikatakan kalau anak kedua akan terus bersaing atau berkompetisi dalam segala kondisi, mulai dari prestasi akademik, olahraga, bahkan bersaing untuk mendapatkan perhatian orangtua.

Jadi kesimpulannya, kendati begitu, tentu saja setiap kepribadian anak akan dipengaruhi oleh cara mendidik orangtua dan lingkungan keluarganya. Sebab pada dasarnya, karakter setiap anak bisa berbeda-beda. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: