Iklan dempo dalam berita

Rezeki Suami Tergantung Istri, Ini 5 Hadistnya, Salah Satu Cara Muliakan Saat Makan Suapi Istri

Rezeki Suami Tergantung Istri, Ini 5 Hadistnya, Salah Satu Cara Muliakan Saat Makan Suapi Istri

Peran istri agar rezeki suami lancar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik buat pasangan suami istri. Ada pepatah mengatakan di balik kesuksesan suami, ada istri yang hebat. Hal itu tidak sekadar kalimat biasa. Tetapi keberadaan istri memang memberikan pengaruh bagi rezeki sang suami.

Dalam kehidupan berumah tangga, suami dan istri tak hanya menjalankan kewajiban dan mendapatkan haknya saja. Keduanya haruslah bersinergi dan saling mengisi yang tujuannya adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Tugas seorang suami selain menjadi pemimpin dalam keluarga, juga adalah pencari nafkah bagi keluarganya. Dalam hal ini, peran istri sangatlah dibutuhkan untuk kelancaran rezeki suaminya. Salah satunya adalah doa istri yang mampu memberikan dukungan besar untuk suami yang sedang mencari nafkah.

BACA JUGA:Cukup Pakai Jeruk Nipis, Kerak Membandel di Kamar Mandir Bisa Rontok

Agama Islam mengajarkan setiap umatnya untuk selalu berperilaku baik kepada orang lain di dunia, terutama bagi seorang suami terhadap istrinya. Seorang suami harus selalu memuliakan dan memperlakukan istrinya dengan baik serta tulus.

Baginda Nabi Muhammad SAW yang menyunahkan menikah bagi muslim juga selalu bersabda untuk memperlakukan istri dengan berbagai cara mulia, seperti memberi tempat tinggal yang layak, menyuapinya, hingga tidak berlaku kasar kepadanya.

Suami yang senantiasa memuliakan istrinya akan selalu dimudahkan dan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT. Hal ini sesuai hadits-hadits sahih Rasulullah tentang suami dan istri. 

Berikut kumpulan hadist terkait rezeki suami tergantung istrinya yang bisa menjadi renungan bagi pasangan suami istri dalam menjalin bahtera rumah tangga.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pompa Air Harga Murah dan Berkualitas, Salah Satunya Hadir Sejak Tahun 1947

1. Hadits tentang memuliakan istri

Nabi Muhammad SAW sering bersabda kepada umatnya yang laki-laki agar selalu memuliakan istri mereka. Salah satunya dengan memberi suapan saat makan untuk menambah keharmonisan rumah tangga.

Dari Saad bin Abi Waqosh r.a. berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Dan sesungguhnya jika engkau memberikan nafkah, maka hal itu merupakan sedekah hingga suapan nasi yang kau suapkan ke mulut istrimu." (Mutafaqun 'alaih)

Dengan menyuapi istri, niscaya seorang suami akan mendapatkan pahala dan tentu akan menambah kasih dan sayang kepada istrinya. Dalam Islam, sudah semestinya seorang suami berlaku lemah lembut kepada istrinya. Suami juga harus senantiasa bersabar jika istrinya sedang marah.

2. Hadits tentang memperlakukan istri dengan baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: