Iklan dempo dalam berita

8 Ciri Orang Memiliki Khodam Nyi Roro Kidul, Nomor 2 Sopan dan Paham Tata Krama

8 Ciri Orang Memiliki Khodam Nyi Roro Kidul, Nomor 2 Sopan dan Paham Tata Krama

ciri orang diikuti khodam nyi roro kidul--

Secara ilmiah, khodam merupakan ego state yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. 

Ego state tercipta dari setiap pengalaman yang dialami oleh manusia dengan daya emosional tinggi, misalnya trauma, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya.

Khodam Adalah

Berdasarkan pendapat masyarakat umum, khodam adalah makhluk gaib yang diciptakan oleh manusia, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jika sudah tercipta, khodam tidak dapat dimusnahkan, tetapi dapat diturunkan ke orang lain.

BACA JUGA:Rezeki Tiada Batas, 12 Tanggal Lahir Ini Bikin Iri Banyak Orang, Memang Sosok Berkelas

Ustad Afrizal menjelaskan dalam sebuah video di YouTube berjudul “Khodam dan Jin Leluhur”, khodam sama seperti jin karena dapat berinteraksi dengan sesamanya dan bersedia membantu manusia apabila diminta.

Khodam biasanya diminta oleh manusia untuk dimanfaatkan sebagai alat. Sehingga, mereka yang memiliki khodam dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan manusia pada umumnya.

Ciri-ciri Lain orang Punya Khodam

Merujuk buku Ilmu Mistik Kejawen: Menguak Rahasia Hidup Orang Jawa oleh Petir Abimanyu, inilah ciri manusia yang memiliki khodam.

1. Punya pola pikir lebih dewasa dari usianya

Seorang anak atau remaja biasanya memiliki pola pikir yang kurang dewasa dan cenderung keras kepala. Namun, anak atau remaja yang didampingi oleh khodam dapat memiliki pemikiran layaknya orang dewasa yang bijaksana.

2. Memiliki kepekaan batin yang tinggi

Jika seorang anak kecil mengaku memiliki kemampuan dapat melihat hal yang tak kasat mata, ada kemungkinan ia memiliki khodam di sampingnya. 

BACA JUGA:Boleh Salut, 4 Tanggal Lahir Ini Katanya Tidak Pernah Berutang

Tidak hanya melihat hal-hal yang tak kasat mata, mungkin ia juga dapat mengetahui apa yang dirasakan oleh sosok yang dilihatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: