Iklan dempo dalam berita

Pencari Kerja, Akhir Oktober Ada Job Fair di SMKN 1 Kota, Catat Tanggalnya

Pencari Kerja, Akhir Oktober Ada Job Fair di SMKN 1 Kota, Catat Tanggalnya

Akhir Oktober, SMKN 1 Kota Bengkulu gelar job fair--

BACA JUGA:Tilang ETLE, Ini 4 Cara Cek Kena Tilang Elektronik atau Tidak, Pahami Juga 10 Sasarannya

Pelaksanaan job fair ini nantinya berlokasi di lapangan parkir SMKN 1 Kota Bengkulu selama dua hari. Peserta job fair diminta mengenakan pakaian putih hitam, dan membawa surat lamaran beserta kelengkapan syarat.

Sementara itu, ditambahkan Ervina, pada saat job fair ini nantinya sekaligus digelar kegiatan edu fair bersama industri dan alumni, serta launching kelas industri btn, pelepasan PKL 2023, dan bazar kewirausahaan SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. 

“Akan dibuka loker dalam job fair SMKN 1 ini sekitar 27 perusahaan dengan 200 lowongan kerja,” kata Ervina Maryati (17/10).

Sebelumnya, Rabu pagi (11/10), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka event job fair yang digagas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi.

BACA JUGA:Siang Malam Mandi Keringat Kapan Musim Hujan? Ini Penjelasan BMKG dan Daerah yang Mulai Hujan

Melibatkan 26 perusahaan, total ada 675 lowongan kerja yang dibuka, termasuk untuk penyandang disabilitas.

Lowongan pekerjaan yang dibuka paling banyak untuk tenaga pemasaran di sejumlah perusahaan lokal maupun nasional, serta ada juga lowongan bekerja ke luar negeri.

Selain itu, dalam kegiatan job fair ini sekaligus dilaunching aplikasi apo lokak yakni sebuah aplikasi formasi pencari kerja, yang diharap dapat menjadi sarana bagi pelamar, untuk siap masuk dunia kerja.

 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: