Iklan dempo dalam berita

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 cara agar rajin sholat 5 waktu, umat muslim tolong baca--

Sholat juga bisa menjadi wujud dari rasa syukur seorang hamba kepada Allah SWT. Dia secara gratis memberikan oksigen kepada manusia untuk bernapas, memberikan kesehatan, mencukupi kebutuhan hidup, memberikan kebahagiaan, memberikan kemudahan di setiap kesulitan dan lain-lain.

Semua itu perlu dipahami dan ditanamkan dalam pikiran bahwa Allah SWT telah memberikan segalanya untuk kemaslahatan umat manusia. Maka sudah sepantasnya sebagai hamba kita perlu bersyukur dengan cara menjalankan perintah-Nya.

Sholat fardhu termasuk perintah Allah SWT yang tidak boleh ditinggalkan. Bersyukur tidak hanya diucapkan oleh lisan, tetapi juga dibuktikan dengan ketaatan dalam beribadah kepada-Nya. Memahami hal seperti itu akan membuatmu semakin rajin sholat dan tidak ada lagi alasan buat meninggalkannya.

BACA JUGA:Utang Menumpuk, Tidak Tahu Bayar Pakai Apa, Tolong Baca 3 Doa Berikut

5. Stop Menunda Waktu Sholat

Cara agar rajin sholat yang selanjutnya dilakukan dengan menyegerakan sholat ketika sudah masuk waktunya. Menunda-nunda waktu sholat akan membuat kita malas.

Setan akan selalu menggoda dan aktif membisikkan umat Muhammad untuk senantiasa ingkar, sehingga ia lalai dalam melaksanakan kewajibannya. Menunda waktu sholat sama saja kalah dengan godaan setan yang terkutuk.

Cara untuk mengantisipasi penundaan sholat adalah dengan menunda aktivitas lain yang menghalangi sholat tepat waktu, seperti menunda bepergian sesaat jika sedang tiba waktu sholat.

Selain itu, atur pertemuan dengan siapapun agar tidak bertabrakan dengan waktu sholat. Dengan begitu, kamu telah melaksanakan kiat atau cara agar rajin sholat limat waktu.

6. Berteman dengan Orang Baik

Lingkungan pertemanan kita akan menentukan sifat dan kebiasaan. Jika kamu berteman dengan orang-orang yang malas beribadah termasuk sholat, maka jika tidak kuat iman kamu juga akan turut serta dengan keburukan tersebut. Sebab pepatah menyebutkan keburukan lebih mudah menular daripada kebaikan.

Cara agar rajin sholat yang penting diperhatikan ialah dengan berteman dengan orang-orang yang shalih dan rajin sholat.

BACA JUGA:Masalah Pasti Menghampiri, Tolong Baca Sholawat Ini saat Hati Sedang Sempit, InsyaAllah Datang Pertolongan

Keberadaan mereka akan sangat berpengaruh dalam membantu kita agar rajin sholat fardhu. Sehingga berteman dengan orang-orang shalih akan membuat kita juga semakin dekat dengan Sang Pencipta.

7. Selalu Ingat Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: