Iklan dempo dalam berita

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan --

2. Mencegah penyakit asam lambung

Beberapa studi mengungkapkan bahwa mengonsumsi air minum dengan pH sebesar 8,8 dapat menetralkan tingkat asam yang terlalu tinggi di lambung dan menonaktifkan pepsin, yaitu enzim yang dapat memicu penyakit asam lambung.

3. Mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa air alkali dipercaya dapat mengurangi kadar keasaman darah, sehingga dapat memperlambat atau menghentikan proses pertumbuhan sel-sel kanker.

BACA JUGA:Cocok untuk Kecantikan dan Kesehatan, Ini Daftar 10 Air Mineral pH Tinggi

4. Menjaga kesehatan tulang

Jadi, kandungan bikarbonat dalam air alkali tersebut bisa meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang. Hal ini juga menjadi alasan mengapa air alkali baik dikonsumsi bagi penderita osteoporosis.

Perlu diketahui, air mineral tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh bayi usia di bawah 6 bulan. Pasalnya bayi, terutama saat berusia 0-3 bulan pertama sangat rentan mengalami perut kembung karena masuk masa pematangan usus.

Air mineral yang aman untuk bayi rupanya adalah air yang tidak mengandung mineral tinggi atau air bebas mineral. 

Ini karena perut bayi masih sensitif, dan kandungan air mineral dapat merusak kandungan nutrisi pada susu jika digunakan bersamaan. Air mineral yang cocok untuk bayi disarankan adalah air yang sudah dimasak terlebih dahulu, agar tidak mengandung kuman dan zat kimia berbahaya.

Air mineral yang memiliki sedikit atau tidak ada sama sekali kandungan mineral di dalamnya tersebut biasanya disebut dengan Demineral. 

BACA JUGA:Ini Alasan Air Mineral pH Tinggi Baik Dikonsumsi di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur, Ternyata...

Berikut rekomendasi air mineral dengan pH tinggi terbaik:

1. Eternal Plus E+

Rekomendasi pertama yakni Eternal Plus+ karena memiliki pH tinggi, yakni >8,3. Air mineral murni ini memberikan banyak manfaat seperti membantu pencernaan lebih lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: