Iklan dempo dalam berita

Pernah Mengalami Handphone Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya

Pernah Mengalami Handphone Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya

Ketahui penyebab handphone menjadi lemot--

Hal ini membuat berbagai aplikasi yang digunakan jadi berjalan lamban. Untuk itu, coba periksa koneksi internet Anda, barangkali WiFi sedang eror atau paket data habis.

 

9. Update software

Cara mengatasi hp lemot berikutnya bisa dengan memperbaharui perangkat lunak alias update software. Sistem perangkat lunak yang lawas mungkin sudah tidak mampu memberi kinerja yang maksimal. Maka dari itu, pakailah software versi terbaru.

BACA JUGA:Lengkap! Tabel Angsuran KUR BSI Plafon Rp5 Juta Hingga Rp500 Juta

 

10. Pakai launcher pihak ketiga

Sistem operasi Android bisa menjalankan launcher pihak ketiga yang membuat homescreen jadi berbeda dari tampilan bawaan pabrik.

Hal ini bisa membantu ponsel anda memiliki kinerja yang lebih cepat. Beberapa launcher yang bisa dicoba, misalnya Nova Launcher, GO Launcher EX, atau Apex Launcher.

 

11. Kembali ke setelan pabrik

Jika semua cara sudah dicoba, tapi hp tetap lemot, maka pengguna bisa menggunakan cara mengatasi hp lemot terakhir, yaitu mengembalikan setelan hp ke versi setelan pabrik.

Namun perlu diketahui, hal ini akan membuat semua data hilang, maka dari itu sebaiknya pindahkan dulu data ke tempat penyimpanan lain.

BACA JUGA:KUR BSI Plafon Rp500 Juta, KUR Syariah Tanpa Bunga Ternyata Segini Angsurannya per Bulan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: