Iklan dempo dalam berita

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut --

Kemudian, gangguan metabolisme, pengaruh penyakit. Misalnya penyakit ginjal dan penyakit tiroid, efek samping pengobatan jangka panjang, hingga kecanduan alkohol.

Nah, apabila tidak diobati, maka asam urat dapat mengakibatkan batu ginjal. Kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh akan membentuk kristal yang dapat menghambat kerja dari ginjal. 

Selain itu, ketidakmampuan ginjal dalam mencerna dan mengeluarkan asam urat dari tubuh akan berakibat fatal.

BACA JUGA:Enak ‘Buntu’ atau Sakit Pinggang? Coba Obat Herbal Ini jika Pinggang Terasa Mau Patah

Meskipun sebenarnya banyak obat asam urat yang dijual bebas yang bisa meredakan penyakit tersebut, namun beberapa orang justru lebih memilih obat asam urat alami. Alasannya, lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Adapun berikut ini sejumlah pilihan obat alami untuk mengobati asam urat dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI:

1. Buah dan sayur 

Salah satu cara alami untuk mengatasi asam urat adalah mengonsumsi makanan tertentu. Adapun jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengontrol kadar asam urat yaitu buah dan sayur yang kaya akan kandungan vitamin C. 

Untuk jenis buah yang bisa dicoba yakni jeruk, pepaya, mangga, semangka, nanas, tomat dan kiwi. 

Sedangkan untuk jenis sayuran yakni seperti bayam, kentang, kembang kol, brokoli, cabe dan paprika. 

2. Jahe

Selanjutnya yakni jahe. Bukan hanya sebagai bumbu masakan, ternyata jahe juga salah satu obat alami untuk asam urat. 

Untuk mengatasi asam urat dengan jahe, caranya terbilang cukup mudah. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan jahe parut ke dalam air hangat. 

Kemudian, kompres bagian tubuh Anda yang mengalami gejala asam urat dengan handuk atau kain yang sudah direndam dengan air tersebut selama 15 hingga 30 menit.

Selain itu, Andajuga bisa mengonsumsi teh jahe sebanyak 2- 3 gelas per hari untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: