Iklan dempo dalam berita

Amalkan Setiap Waktu, Ini 5 Sholawat Mustajab InsyaAllah Semua Hajat Dikabulkan

Amalkan Setiap Waktu, Ini 5 Sholawat Mustajab InsyaAllah Semua Hajat Dikabulkan

Amalkan Setiap Waktu, Ini 5 Sholawat Mustajab InsyaAllah Semua Hajat Dikabulkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain sebagai salah satu bukti cinta umat kepada Allah SWT dan Rasul, sholawat nabi juga dapat mengabulkan hajat atau keinginan seorang umat yang membacanya. 

Setiap manusia pasti mempunyai hajat atau keinginan yang tentunya ingin terkabul atau belum terkabul.

Ternyata, sholawat selain kita yang mengamalkannya mendapatkan pahala, juga bisa mengabulkan hajat. Namun tetap dengan niat bahwa kita membaca sholawat dengan harap mendapat ridha Allah SWT. 

BACA JUGA:16 Keutamaan Sholawat Fatih, Salah Satunya Pintu Rezeki Terbuka Seluas-luasnya

Berikut bacaan shalawat nabi untuk hajat dan keutamaan yang dapat diamalkan umat islam.

Ada sholawat khusus yang ditujukan untuk memohon kepada Allah SWT agar keinginan terkabul, meski pada dasarnya sholawat dimaksudkan untuk berdoa agar Nabi Muhammad SAW beserta keturunannya selalu dilimpahi berkah yang melimpah.

Sholawat hajat adalah sholawat yang memiliki tujuan untuk menyampaikan permohonan kepada Allah SWT agar hajat, keinginan, atau permohonan dapat dikabulkan oleh-Nya. Sholawat ini juga memiliki manfaat untuk mendoakan Rasulullah SAW beserta keluarga dan keturunannya untuk selalu diberi berkah.

BACA JUGA:6 Bacaan Sholawat Agar Dipermudah Dapat Pekerjaan, Diamalkan Kapan Saja dan Mudah

Khasiat, keistimewaan, keutamaan, fadhilah dan manfaat dari mengamalkan sholawat ini secara istiqomah adalah permohonan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Namun perlu diingat bahwa Allah SWT memiliki 3 cara mengabulkan doa seseorang: dikabulkan langsung, ditunda, dan diganti menjadi lebih baik.

Jadi saat kita mengamalkan sholawat ini dan merasa Allah SWT tidak mengabulkan apa yang kita inginkan, jangan pantang menyerah dan teruslah berdoa, sebab Allah SWT mungkin hanya menunda hajat seseorang, atau bahkan menyiapkan sesuatu yang lebih baik.

1. Sholawat Nariyah 

"Allahumma shalii shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju. 

Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka." 

Artinya: "Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: