Iklan dempo dalam berita

Baca Doa Ini agar Anak Diberi Umur Panjang dan Dijauhkan dari Bahaya

Baca Doa Ini agar Anak Diberi Umur Panjang dan Dijauhkan dari Bahaya

Doa agar anak umur panjang dan dilindungi dari bahaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kehadiran seorang anak akan membuat sebuah keluarga lebih bahagia. Anak akan menjadi penerus. Anak yang kelak akan membantu orang tuanya ketika sudah tua. 

Tidak hanya itu, anak juga merupakan amanah dari Allah SWT sehingga harus dijaga dan diberi pendidikan yang tepat. Karena kasih sayangnya, orang tua akan melakukan apapun untuk sang anak. Bahkan kalau harus bertaruh nyawa, semuanya akan dilakukan demi anak.

Bagi umat Islam, ada doa yang bisa dipanjatkan agar anak diberi umur yang panjang. Tidak hanya umur panjang, agar anak juga diberi keberkahan dan dijauhkan dari semua yang negatif.

BACA JUGA:Sudah Diteliti, 8 Makanan Ini Bisa Membuat Umur Panjang

Umur memang merupakan bagian dari takdir yang telah ditetapkan Allah. Perihal umur anak memang tidak bisa diubah ketetapannya, namun orang tua bisa tetap berdoa agar anaknya memiliki umur yang panjang dan sisa hidupnya dipenuhi oleh kebahagiaan dan keselamatan.

Umur manusia telah ditetapkan dalam Kitab Lauhul Mahfuz sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran Surat Fatir ayat 11 berikut:

وَٱللَّهُ خَلَقَكُم مِّن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَٰجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِۦ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِن مُّعَمَّرٍ وَلَا يُنقَصُ مِنْ عُمُرِهِۦٓ إِلَّا فِى كِتَٰبٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى ٱللَّهِ يَسِيرٌ

Arab latin: Wallāhu khalaqakum min turābin ṡumma min nuṭfatin ṡumma ja'alakum azwājā, wa mā taḥmilu min unṡā wa lā taḍa'u illā bi'ilmih, wa mā yu'ammaru mim mu'ammariw wa lā yungqaṣu min 'umurihī illā fī kitāb, inna żālika 'alallāhi yasīr

BACA JUGA:Ingin Umur Panjang? Coba 5 Minuman Ini, Salah Satunya Paling Disukai Kaum Pria

Artinya: "Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuan pun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah."

 

Doa Panjang Umur Anak

Versi 1:

اللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا فِيْ طَاعَتِكَ وَطَاعَةِ رَسُوْلِكَ وَاجْعَلْنَا مِنْ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: