Iklan dempo dalam berita

Insentif Kartu Prakerja Gelombang 62 Rp 4,2 Juta Bisa Cairkan Lewat Dompet Digital DANA, Begini Caranya

Insentif Kartu Prakerja Gelombang 62 Rp 4,2 Juta Bisa Cairkan Lewat Dompet Digital DANA, Begini Caranya

Insentif Kartu Prakerja Gelombang 62 Rp 4,2 Juta Bisa Cairkan Lewat Dompet Digital DANA, Begini Caranya--

• Pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan dan pekerja yang bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

• Bukan merupakan pejabat negara, Pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa, serta Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

BACA JUGA:Dapat Biaya Pelatihan Rp 3,5 Juta dan Insentif Rp 600 Ribu, Ini 7 Tahapan Ikut Kartu Prakerja Gelombang 60

• Hanya diperbolehkan maksimal 2 NIK dalam satu KK yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

2. Pastikan Data yang Dimasukan Sudah Sesuai dan Benar

Pastikan data yang kamu masukkan telah sesuai dengan data pada Dukcapil. Perhatikan tulisan nama lengkap, tanggal lahir, NIK apakah telah sesuai. Kemudian, jika data tidak sesuai, calon peserta dapat menghubungi dukcapil melalui telp/fax: (021) 79194075/(021) 7980655 dan (021) 7949770 atau melalui Whatsapp/SMS 08118005373 dan email ke [email protected]. Selain itu calon peserta juga dapat menyelesaikan keluhan dengan mengunjungi kantor Dukcapil terdekat.

3. Pastikan Email dan Nomor Masih Aktif

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa email dan nomor telepon yang didaftarkan masih aktif. Hal ini cukup penting karena verifikasi akun Prakerja dan informasi terkait akan disampaikan melalui SMS ataupun email yang didaftarkan.

4. Jawab Tes Minat Bakat Dengan Benar

Setelah mengisi seluruh data diri pada website Prakerja, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengikuti gelombang Prakerja. Pada tiap gelombang, seluruh calon peserta diwajibkan untuk mengikuti tes minat bakat.

Tes ini dilakukan untuk mengetahui potensi serta kemampuan diri calon peserta terhadap suatu bidang. Jawablah seluruh tes dengan benar dan akurat karena tes ini juga akan menjadi penentu calon peserta berhak untuk mendapatkan Prakerja. Semoga bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: