Iklan dempo dalam berita

Sabtu Malam Giliran Lahan di Surabaya Terbakar, Api Begitu Cepat Meluas

Sabtu Malam Giliran Lahan di Surabaya Terbakar, Api Begitu Cepat Meluas

Sabtu malam lahan di Kelurahan Surabaya terbakar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kebakaran hutan masih saja terjadi di wilayah Kota Bengkulu. Sabtu malam (23/9) giliran lahan di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu yang terbakar.

Dijelaskan Lyem Friadi Kasih Ops Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Tim PBK sudah di lokasi kejadian kebakaran, namun unit PBK tidak dapat sampai di titik api karena sulitnya akses menuju ke lokasi. 

"Tim kita sudah di lokasi, tapi unit tidak bisa ke lokasi jadi tim melakukan lokalisir untuk menghambat api menyebar luas,” ujar Lyem.

BACA JUGA:Naik 5 Kali Lipat, Pemerintah Anggarkan Bansos Beasiswa PIP Tahun 2024, Ini Kriteria Penerima

Selain itu, jarak tempuh dari armada PBK menuju lahan yang terbakar lebih dari 1 Kilometer. Ditambahkan Lyem, saat ini kondisi api sudah menyebar luas. 

Selain itu, dilihat dengan kondisi lahan yang terbakar diduga kebakaran ini disengaja karena lahan tersebut baru dibersihkan. 

"Saat ini kondisi api sudah menyebar luas ke tempat-tempat yang mudah terbakar dan melihat dari lahan nampaknya penyebab kebakaran ini ada unsur kesengajaan, sebab lahan baru saja ditebas,” tambah Lyem.

BACA JUGA:Rincian Bansos Tetap Cair Tahun 2024, Bagaimana Cara Agar Dapat Bansos? Simak Penjelasannya Ini

Hingga berita ini diturunkan, tim PBK masih berjibaku untuk memadamkan dan melokalisir lokasi kejadian agar api tidak menyebar luas. 

BACA JUGA:Bansos 2024, Anggaran PKH Rp 28 T, Lansia Rp 779 M dan Rehabilitasi Rumah Rp 32 Miliar, Buruan Daftar!

"Hingga saat ini kami masih berupaya untuk melokalisir, sebab sulitnya menuju lokasi dan api cepat menyebar ke lokasi lainnya," tutup Lyem.

 

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: