Iklan dempo dalam berita

Ingin Tambah Daya listrik? Cukup Ikuti Langkah Berikut, Bisa Daftar Online atau Offline

Ingin Tambah Daya listrik? Cukup Ikuti Langkah Berikut, Bisa Daftar Online atau Offline

Cara mudah mengajukan tambahan daya listrik PLN--

- Setelah mengisi, biaya tambah daya PLN akan muncul di layar. Biaya hanya dikenakan untuk tambah daya, sementara untuk pengurangan daya, tidak dikenakan biaya

BACA JUGA:Butuh Dana Mendadak? Ada Livin Mandiri Bisa Ajukan Pinjaman Rp 25 Juta

- Jika kamu masih memakai sistem pascabayar dengan meteran listrik lama, maka kamu akan menerima meteran baru yang memungkinkan sistem prabayar

- Jika berhasil, kamu akan menerima email dari PLN mengenai permohonan perubahan daya. Klik konfirmasi pada tautan di dalam email tersebut.

- Link ini mengarahkan kamu ke situs PLN yang akan menampilkan kode bayar tambah daya listrik beserta daftar tempat pembayaran resmi PLN seperti Payment Point Online Bank (PPOB) atau Kantor Pos (dengan biaya administrasi)

- Tunggu sekitar 10 hari kerja sampai petugas PLN datang untuk menambah daya listrik dan, jika diperlukan, mengganti meteran listrik.

BACA JUGA:Tanpa Harus Datang ke Bank, Pinjam Uang di BCA Bisa Lewat M Banking

2. Tambah daya listrik PLN secara offline

- Bawa dokumen seperti fotokopi rekening listrik terakhir, fotokopi KTP pemohon, lembar denah lokasi bangunan atau rumah, serta biaya tambah daya listrik yang dibutuhkan, biaya penyambungan, dan uang jaminan pelanggan (UJL) ke kantor PLN.

- Jalani prosedur perubahan daya listrik dan lakukan pembayaran di loket pembayaran secara langsung dan ikuti prosesnya.

Demikian mengenai cara menambah daya listrik, baik secara offline ataupun online. Semoga bermanfaat. 

(Septi Widiyarti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: