Iklan dempo dalam berita

Kerjakan Amalan Berikut, Hadiahnya Punya Tabungan Pohon di Surga

Kerjakan Amalan Berikut, Hadiahnya Punya Tabungan Pohon di Surga

Amalan untuk mendapatkan tabungan pohon di surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Maukah Anda memiliki pohon di surga? Dengan memiliki tabungan pohon di surga, InsyaAllah kita termasuk salah satu orang yang menjadi penduduk surga.

Jika ingin memiliki tabungan pohon di surga, perbanyaknya membaca dzikir. Karena berdzikir tidak hanya mengingat keagungan Allah SWT, namun juga ada pahala dibaliknya.

Arti dzikir secara bahasa dalam bahasa Arab adalah berasal dari kata dzakara (ذَكَرَ) - yadzkuru (يَذْكُرُ) - dzikran (ذِكْرًا) memiliki arti mengingat dan menyebut.

Sedangkan, arti dzikir secara istilah adalah proses komunikasi seorang hamba dengan Allah SWT secara langsung agar selalu mengingat dan tunduk selalu terhadap perintah-Nya. 

BACA JUGA:Adakah Kita di Dalamnya, Berikut 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Cara yang bisa dilakukan untuk berdzikir adalah dengan mengucapkan takbir, tahmid, tasbih, memanjatkan doa, membaca Al-Qur'an, dan lain sebagainya yang bisa dilakukan terus-menerus tidak terikat waktu dan tempat.

Mengutip Syaikh Majdi Abdul Wahab Al-Akhmad dalam Syarah Hishnul Muslim Kumpulan Doa-doa Pilihan, diketahui bahwa kalimat ini bersumber dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah RA. Ia menyampaikan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ قَالَ سُبْحَانَ اللَّهُ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ غُرِسَتْ لَهُ نَحْلَةٌ فِي الْجَنَّةِ.

Artinya: Barangsiapa mengucapkan, "Subhanallah al-azhim wa bihamdihi," niscaya ditanam untuknya sebatang pohon kurma di surga." (HR At Tirmidzi)

Sehingga kalimat dzikir yang setara tanaman di surga adalah sebagai berikut,

سُبْحَانَ اللَّهُ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

Artinya: "Maha Suci Allah Yang Maha Agung dengan segala puji bagi-Nya."

Menurut Syaikh Majdi Abdul Wahab Al-Akhmad, maksud dari kata "ditanam" pada hadits tersebut bermakna ditancapkan di atas tanah. 

BACA JUGA:Nikmat Allah SWT, Ada 4 Sungai yang Mengalir dari Surga, Lokasinya di Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: