Iklan dempo dalam berita

Wajah Glowing Seperti Usia 17 Tahun, Ini Rahasia dari Ahli, Cukup Biasakan Sebelum Tidur

Wajah Glowing Seperti Usia 17 Tahun, Ini Rahasia dari Ahli, Cukup Biasakan Sebelum Tidur

Rahasia untuk mendapatkan wajah glowing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Semua orang tentu menginginkan memiliki kulit sehat, glowing dan kinclong. Kulit sehat dan glowing menjadi impian semua orang. 

Tidak hanya wanita, bahkan pria pun ingin memiliki kulit yang sehat. Banyak anggapan bahwa memiliki kulit yang sehat dan glowing harus dibantu dengan penggunaan skincare serta produk kecantikan lainnya. Selain itu, ditambah dengan berbagai jenis perawatan kulit dengan harga yang mahal untuk mencapai hasil yang maksimal, padahal ada cara yang lebih sederhana.

Mau tahu caranya? Ini dia. Cukup ikuti panduan sebelum tidur, tanpa krim malam pun kulit bisa glowing dan awet muda. Seorang dokter ahli pengobatan metode tradisional, dr Cahyono beri rahasianya untuk memiliki kulit glowing dan sehat.

Seperti apa rahasia agar membuat kulit lebih sehat, simak informasinya berikut ini. 

BACA JUGA:Sejak Dulu Dukun Pengganda Uang Sudah Ada, Abu Nawas Pernah Jadi Dukun Itu

Menurut seorang ahli pengobatan metode tradisional, dr Cahyono dalam sebuah video, dirinya menjelaskan tentang cara membuat kulit glowing sebelum tidur. Ternyata rahasia kulit glowing awet muda ada di balik kebiasaan sebelum tidurnya Rasulullah.

dr Cahyono menyampaikan bahwa suatu ketika para sahabat bertanya kepada Fatimah tentang kebiasaan Nabi sebelum tidur. “Nabi Muhammad sebelum tidur kata Fatimah bercerita kepada para sahabat, apa kebiasaan Nabi sebelum tidur, mematikan sumbu-sumbu api di rumahnya," ujar dr Cahyono.

Artinya, Nabi Muhammad SAW selalu tidur dalam keadaan gelap karena penerangan sudah dimatikan sebelumnya. Ternyata apa yang dilakukan oleh Rasulullah ini punya dampak besar bagi kesehatan. “Tujuannya supaya hormon melatonin di dalam tubuh kita diproduksi secara maksimal," kata dr Cahyono. 

Di antara fungsi hormon melatonin menurut dr Cahyono adalah untuk meningkatkan produksi antioksidan yang diperlukan tubuh. "Apa fungsi hormon melatonin, dapat membantu produksi antioksidan," jelas dr Cahyono.

Jika ditelusuri lebih dalam, antioksidan ini nantinya akan membantu kulit agar tampak awet muda dan glowing. Sehingga yang sebenarnya perlu dilakukan bukan langsung beli skincare dan pakai krim malam, kulit glowing dan awet muda juga bisa didapat jika tubuh mendapat cukup antioksidan.

Sementara itu menurut dr Cahyono, tidur dalam keadaan terang justru akan menurunkan produksi antioksidan yang nantinya memunculkan radikal bebas yang juga berpengaruh pada kualitas kulit. "Orang yang tidur dengan cahaya terang benderang, antioksidannya tidak dapat diproduksi dengan maksimal sehingga terbentuk radikal bebas," ungkap dr Cahyono.

BACA JUGA:Jadi Manusia Paling Cerdik, hanya Jin yang Bisa Menandingi Abu Nawas

Usia 40 Tahun Bebas Penyakit Jantung

Bagian lain, dr Cahyono memberikan tips kepada kita semua yang sudah berusia 40 tahun atau lebih agar bisa tetap sehat dan panjang umur. Dewasa ini, perubahan pola atau gaya hidup sangat terasa, dimana banyak orang tidak sadar bahwa mereka melakukan pola hidup yang kurang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: