Iklan dempo dalam berita

Pinjol Ilegal Suka Akses Kontak Nasabah Saat Galbay, Antisipasi dengan 9 Tips Ini

Pinjol Ilegal Suka Akses Kontak Nasabah Saat Galbay, Antisipasi dengan 9 Tips Ini

Pinjol Ilegal Suka Akses Kontak Nasabah Saat Galbay, Antisipasi dengan 9 Tips Ini--

Biasanya di situs resmi fintech pun dijelaskan dengan gamblang visi,misi, dan kondisi keuangan serta kendala yang sedang dihadapi. 

 

Di internet sudah banyak para nasabah yang menuliskan pengalamannya menggunakan pinjaman online yang dibagikan di akun jejaring sosial.

 

7. Ganti kartu SIM

 

Jika Anda menggunakan smartphone yang memiliki slot untuk dua kartu SIM, ada cara untuk melindungi nomor kontak Anda dari pinjaman online. 

 

Ubah nomor HP lama Anda ke nomor baru untuk menghindari pinjol, terutama untuk aplikasi seperti WhatsApp yang juga digunakan dalam proses pendaftaran pinjaman online.

 

Pinjaman online cenderung memeriksa apakah nomor telepon nasabah yang terdaftar masih aktif atau tidak, sehingga dengan cara ini, nomor yang sudah terdaftar akan tetap aktif.

 

Ada juga aplikasi yang memungkinkan pengguna memiliki dua aplikasi WhatsApp sekaligus pada satu ponsel. Dengan cara ini, nomor yang terdaftar pada aplikasi pinjaman online tetap aktif, dan pihak pinjaman online tidak akan curiga.

 

Dengan menggunakan dua kartu SIM, Anda dapat melindungi nomor kontak Anda dengan mengalihkannya ke nomor HP baru dan membersihkan nomor kontak lama yang digunakan untuk proses pengajuan pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: