Iklan dempo dalam berita

Jika Beli Mobil Second, Bagian yang Ini Jangan Lupa Dicek

Jika Beli Mobil Second, Bagian yang Ini Jangan Lupa Dicek

Penting mengecek jarak tempuh ketika ingin membeli mobil second--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Membeli mobil second tidak bisa sembarangan. Tujuannya agar kendaraan yang dibeli itu sesuai dengan harga yang kita bayar.

 

Saat ini, tidak bisa dipungkiri ada beberapa orang yang berbuat curang saat menjual mobil second. Misalkan saja menyembunyikan bagian-bagian tertentu pada mobil yang dapat membuat harga mobil tersebut jatuh. 

 

Karenanya ketika membeli mobil, periksa seluruh bagian. Khususnya bagian-bagian penting, seperti mesin. Selain mesin, ada bagian lain yang tak kalah penting, yakni jarak tempuh kendaraan atau odometer.

BACA JUGA:DBH Kelapa Sawit Dikucurkan, Seluma Dapat Rp 9,6 Miliar

 

Letak odometer ini bisanya di bagian dashboard mobil, dekat dengan speedometer. Alat ini akan menunjukkan jarak tempuh mobil sejak pertama kali digunakan. 

 

Dengan demikian, Anda bisa memperoleh gambaran mengenai performa mobil bekas yang akan dibeli.

 

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa pemeriksaan jarak tempuh pada odometer perlu dilakukan. Alasan utamanya untuk mengetahui bagaimana performa mobil yang akan Anda beli.

 

Odometer menunjukkan jumlah jarak tempuh mobil sejak awal digunakan. Jika mobil sudah menempuh jarak yang sangat jauh atau di atas normal, tentu saja mobil tersebut berisiko mengalami penurunan performa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: