Iklan dempo dalam berita

88 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Seluma Terima Bantuan Kemensos RI

88 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Seluma Terima Bantuan Kemensos RI

88 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Seluma Terima Bantuan Kemensos RI --

Namun penyerahan secara simbolis diwakilkan terhadap 19 orang yang berkesempatan hadir, selebihnya akan diantar langsung oleh petugas Sentra Balai Dharma Guna bersama TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan pendamping Resos (rehabilitasi sosial).

 

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Belum Masuk ke Rekening Penerima? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Solusinya

 

"Tadi ada sebanyak 88 orang lansia dan penyandang disabilitas yang ditujukan menerima bantuan sosial ini, bantuan yang disalurkan ini berupa berupa sembako, tongkat kruk, walker, kursi roda dan tongkat adaptif," terang Elian Suadi.

 

Untuk diketahui, bantuan sosial tersebut merupakan usulan dari para TKSK yang telah diverifikasi di tahun 2022 lalu, dan baru direalisasikan di tahun ini.

 

Sementara itu, Martha Leuwol Kasubbag Tata Usaha Sentra Dharma Guna Bengkulu mengatakan, sebelumnya pada tahap 1 penerima bansos ini telah diserahkan kepada 100 orang, dan di tahap kedua ini ada 88 orang. Total nilai bantuan sosial yang disalurkan ini mencapai lebih Rp 97 juta.

 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos Beras Rp30 Kg Sudah Cair, Begini Cara Ambilnya, Bawa Berkas Ini Ya

 

"Iya ini merupakan usulan tahun 2022 lalu, yang kami salurkan untuk tahap kedua sebanyak 88 orang, kalau tahap pertama lalu ada sebanyak 100 orang pada April lalu, total bantuan sosial yang kita salurkan di tahap kedua ini mencapai Rp 97 jutaan," terang Martha Leuwol.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: