Iklan dempo dalam berita

Sebentar lagi Pendaftaran CPNS 2023, Lakukan 10 Cara Ini agar Lulus Tes

Sebentar lagi Pendaftaran CPNS 2023, Lakukan 10 Cara Ini agar Lulus Tes

Tips agar lulus tes CPNS 2023--

 

10. Teliti dan memperhatikan waktu

Saat mengerjakan soal-soal SKD dan SKB, kamu harus lebih teliti. Sebab, akan banyak soal-soal tes yang menjebak, dengan jawaban yang mirip-mirip. Dengan teliti, kamu juga bisa menjawab soal dengan cepat dan tepat.

BACA JUGA:Duduk Manis Ditransfer Saldo Gratis Rp200.000 ke DANA dan GoPay, Buruan Klik Websitenya

 

Perlu kamu ketahui juga, dalam tes CPNS nanti, memperhatikan waktu adalah hal yang penting. Jangan sampai kamu membuang banyak waktu hanya untuk mengerjakan satu soal. Kerjakan terlebih dahulu soal yang menurut kamu mudah, seperti soal yang sifatnya hafalan. Tentunya jenis soal ini tidak akan memakan banyak waktu dibanding soal logika atau hitungan. 

 

Soal SKD terdiri dari 35 soal TWK, 30 soal TIU, dan 35 soal TKP. Beruntungnya, dalam sistem CAT, kamu bisa menandai soal yang kamu kira ragu jawabannya benar atau salahnya. Jadi, jika kamu masih ada waktu tersisa, kamu bisa cek ulang beberapa soal yang masih ragu.  

 

Selanjutnya, kamu bisa mengerjakan soal-soal TKP dahulu. Soal-soal TKP ini berisikan pertanyaan seputar dirimu, dan tentunya tidak akan memakan banyak waktu. Tidak ada jawaban yang benar atau salah, hanya ada nilai paling tinggi dan paling rendah. 

BACA JUGA:Uang Rp 6 Juta Langsung Cair, Ini 7 Cara Praktis Pinjam Uang di NeoBank

 

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar lulus tes CPNS. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: