Iklan dempo dalam berita

Desa ini Akan Menjadi Salah Satu Sentral Produksi Telur Asin, Melalui Program Ketahanan Pangan

Desa ini Akan Menjadi Salah Satu Sentral Produksi Telur Asin, Melalui Program Ketahanan Pangan

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Desa Paluwah Terap Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, menjadi salah satu desa di Kabupaten Seluma yang tengah antusias membudidayakan itik petelor, dengan membagikannya ke seluruh masyarakat Desanya.

 

Sejak Jumat siang lalu (1/9), Pemerintahan Desa Paluwah Terap mulai membagikan ribuan ekor itik petelor ke seluruh Kepala Keluarga yang bermukim di Desanya.

 

Pembagian itik petelor ini, menjadi salah satu Program Ketahanan Pangan, murni didanai 20 persen dari Dana Desa Paluwah terap tahun anggaran 2023.

 

BACA JUGA: Aksi Banditnya Luar Biasa, Ibu ini Hanya Pasrah Walau Tak Rela

 

Saat pembagian jatah pun, suasana depan Kantor Desa Paluwah Terap Kecamatan Ilir Talo dipenuhi ratusan warga, mengantre untuk menerima pembagian jatah itik petelor.

 

Hal ini diungkapkan Plt Kades Paluah Terap Kun Pragues, dan mengatakan ada seribu ekor lebih itik yang dikirim dari Koperasi Gala Indomandiri Kota Bengkulu, selaku pendamping dalam Program Ketahanan Pangan ini.

 

Pada tahap pertama ini, baru 900 ekor itik petelor yang didatangkan, sedangkan sisanya akan dikirim pada tanggal 4 September 2023 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: