Iklan dempo dalam berita

Harga Pertamax Lebih Mahal, Namun Apakah Lebih Irit Dibandingkan Pertalite?

Harga Pertamax Lebih Mahal, Namun Apakah Lebih Irit Dibandingkan Pertalite?

Perbandingan penggunaan Pertalite dan Pertamax--

Melansir dari berbagai sumber, ternyata BBM Pertamax ini lebih irit dibandingkan dengan Pertalite. Penyebabnya karena Pertamax memiliki jumlah oktan lebih tinggi. 

 

Level efisiensi Pertamax juga ada di atas Pertalite, sehingga efektifitas kinerjanya menjadi lebih hemat.

 

Sebagai perbandingan, Pertamax 1 liter bisa digunakan hingga jarak 54,04 Kilometer. Selain itu BBM dengan oktan RON 92 ini lebih bertenaga jika dibanding dengan BBM yang beroktan di bawahnya.

 

Meskipun Pertamax cenderung lebih hemat, namun pastikan kamu menggunakan jenis BBM  yang sesuai dengan kendaraan milik kamu. Untuk mengetahuinya, coba lihat rasio kompresi mesin kendaraannya.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi, Berikut Harga Terbaru Mulai Berlaku 1 September untuk Seluruh Wilayah Indonesia

 

Dengan mengetahui rasio kompresi, maka kamu bisa menyesuaikan kandungan RON BBM yang akan dipakai untuk kendaraan yang kamu gunakan. 

 

Semakin tinggi rasio kompresi, maka  RON yang dibutuhkan semakin besar. Jika tak sesuai, maka akan rawan knocking alias detonasi.

 

Pertamax dan Pertalite memiliki beberapa kelebihan. Adapun kelebihan Pertalite yaitu proses pembakarannya cukup sempurna, harga cukup terjangkau, dan polusi yang dihasilkan lebih ringan dari Premium.

BACA JUGA:Info Terbaru, Kata Menteri ESDM Pertamax Green 92 Belum Dijual Tahun Depan, Pertalite Masih Ada di SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: