Iklan dempo dalam berita

Lahan Dipakai untuk Tiang Listrik, Kita Bisa Ajukan Kompensasi Ganti Rugi

Lahan Dipakai untuk Tiang Listrik, Kita Bisa Ajukan Kompensasi Ganti Rugi

Kompensasi lahan dipakai untuk tiang listrik--

Kewajiban untuk memberi ganti rugi hak atas tanah atau kompensasi tidak berlaku terhadap setiap orang yang sengaja mendirikan bangunan, menanam tanaman, dan lain-lain di atas tanah yang sudah memiliki izin lokasi untuk usaha penyediaan tenaga listrik dan sudah diberikan ganti rugi hak atas tanah atau kompensasi. 

  

Penetapan dan tata cara pembayaran ganti rugi hak atas tanah atau kompensasi tiang listrik dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

BACA JUGA:Ungkap Keberuntungan Berdasarkan Tanggal Lahir 1-9, Angka 5 Serba Bisa, 8 Pekerja Keras

  

Untuk itu, PLN harus memberikan ganti rugi hak atas tanah atau kompensasi kepada pemegang hak atas tanah, bangunan, dan tanaman sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

  

Ganti rugi dibayarkan oleh PLN sebagai pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik dan tiang listrik, sesuai nilai ekonomis harga tanah yang dipakai. 

  

Tetapi, jika kondisinya ganti rugi  sudah diberikan  kemudian dengan sengaja mendirikan bangunan di atas tanah yang bersangkutan tempat didirikannya tiang listrik, maka ganti rugi dan kompensasi tersebut batal dan tidak berlaku. 

BACA JUGA:4 Weton Ini Punya Rezeki Seluas Langit, Rahasianya Rajin Ibadah sehingga Rezeki Mengalir Deras

  

Demikian informasi tentang pengajuan kompensasi atau ganti rugi jika lahan kita dipakai untuk mendirikan tiang listrik. Semoga bermanfaat. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: