Iklan dempo dalam berita

Dapat Biaya Pelatihan Rp 3,5 Juta dan Insentif Rp 600 Ribu, Ini 7 Tahapan Ikut Kartu Prakerja Gelombang 60

Dapat Biaya Pelatihan Rp 3,5 Juta dan Insentif Rp 600 Ribu, Ini 7 Tahapan Ikut Kartu Prakerja Gelombang 60

Manfaat dan cara daftar program kartu prakerja--

Kartu Prakerja akan Dipamerkan

 

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja sebelumnya akan menggelar konferensi internasional di Nusa Dua, Bali, 3-6 Juli 2023 mendatang. Nantinya, program Kartu Prakerja akan dipresentasikan ke 300 anggota delegasi dari 70-an negara anggota Unesco.

Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari menerangkan dalam forum itu akan dibahas secara detail soal program Kartu Prakerja. Tujuannya untuk bertukar pikiran antardelegasi yang hadir.

"Tujuan kita mengadakan konferensi itu adalah menyediakan forum diskusi untuk ktia menyebarluaskan prakerja tapi di sisi lain kita mencari input dari negara lain, apa yang bisa diperbaiki, dan kemudian apa yang bisa dihindari supaya itu tidak go wrong," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, nantinya akan dicari peluang-peluang kerja sama dengan negara-negara anggota Unesco. Utamanya dalam lingkup penguatan pembelajaran yang jadi fokus program Kartu Prakerja.

"Kemudian kita juga ingin bertukar pikiran terjadi peer-to-peer learning dengan negara-negara Unesco supaya kemudian kita bisa mencari aspek atau area of collaboration," bebernya.

"Kita kemudian bisa saling mencontoh, what works what doesnt, sehingga yang belum sampai kepada titik itujangan sampai mengulang kesalahan dari negara lain," tambah Denni.

Denni melihat peluang ini sebagai upaya untuk membahas tantangan yang dihadapi negara berkembang dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di negaranya. Maka, diperlukan diskusi secara intens dengan jumlah peserta yang dibatasi per negara.

BACA JUGA:Tidak Cukup hanya Kerja Keras untuk Menjadi Kaya, Amalkan juga Sholawat Jibril Penarik Rezeki Berikut

"Itulah gunanya forum diskusi yang intens hanya 300 peserta multi negara itu. Karena masalah yang dihadapi Indonesia saya yakin masalah bersama. Negara berkembang juga menghadapi pengangguran, menghadapi diarupsi semuanya sama," tuturnya.

 

Demikian. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: