Iklan dempo dalam berita

Tidur Lelap Dijaga Malaikat, Lakukan 12 Adab Tidur Nabi Muhammad SAW Ini

Tidur Lelap Dijaga Malaikat, Lakukan 12 Adab Tidur Nabi Muhammad SAW Ini

Adab tidur Nabi Muhammad--

 

a. Dari Aisyah r.a, Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam jika berbaring ke tempat tidurnya setiap malam, maka beliau mengumpulkan telapak tangannya kemudian meniup keduanya dan membaca (Surat Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Naas), lalu mengusapkan keduanya pada bagian tubuhnya yang terjangkau, dimulai dari atas kepala, wajah, dan belakang badannya. Hal tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. 5

BACA JUGA:Rezeki Rumah Tangga akan Mengalir Deras jika Seorang Istri Kerjakan 9 Hal Berikut

 

b. Dari Naufal Al-Asja’i r.a berkata, “Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda kepadaku, “Bacalah ‘Qul Yaa Ayyuhal Kafirun’ (surah Al-Kafirun), kemudian tidurlah setelah membacanya, karena sesungguhnya ia adalah pembebas dari kesyirikan.” 

 

c. Dari Abu Hurairah r.a, ia berkata, “Rasulullah menugaskanku menjaga zakat Ramadhan, kemudian datanglah seseorang yang mencuri makanan, maka aku memegangnya dan aku berkata, ‘Saya akan laporkan engkau kepada Rasulullah.’ sebagaimana diceritakan dalam hadits maka orang tersebut berkata, “Jika engkau hendak tidur di tempat tidurmu maka bacalah ayat kursi, maka penjagaan Allah senantiasa menyertaimu dan setan tidak dapat mendekatimu sampai waktu subuh.” Kemudian Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Dia berkata benar kepadamu, walaupun dia seorang pembohong, dia adalah setan.” 

 

3. Takbir, Tasbih, Tahmid Ketika Hendak Tidur

 

Dari Ali r.a, Fatimah r.a datang seraya meminta seorang pembantu kepada Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam tapi beliau tidak menyetujuinya. Fatimah berkata, “Beliau mendatangi kami pada saat kami akan tidur, seraya bersabda, “Apakah kalian mau aku tunjukkan sesuatu yang lebih baik daripada yang kalian minta? Jika kalian hendak ke tempat tidur maka bertakbirlah kepada Allah Ta’ala 34 kali dan bertahmidlah 33 jali dan bertasbihlah 33 kali. Sesungguhnya itu lebih baik daripada yang kalian minta.” 

BACA JUGA:8 Hal Ini Tanda Kamu akan Mendapat Uang, Termasuk Kedutan di Wajah

 

4. Hal yang Dilakukan ketika Hendak Tidur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: