Iklan dempo dalam berita

WASPADA Saldo GoPay Hilang! Ketahui Berbagai Modus-modus Penipuan GoPay

WASPADA Saldo GoPay Hilang! Ketahui Berbagai Modus-modus Penipuan GoPay

WASPADA Saldo GoPay Hilang! Ketahui Berbagai Modus-modus Penipuan GoPay--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bayar jajanan, belanjaan, tagihan, aplikasi, sampai top up game, semua jadi lebih mudah pakai GoPay. Bahkan, sekarang kamu juga udah bisa transfer-transferan saldo GoPay juga! 

 

Namun, sekarang juga banyak pihak yang nggak bertanggung jawab dan suka menyalahgunakan kemudahan pakai GoPay. Biar transaksi kamu selalu aman, jadilah pengguna yang pintar dengan selalu waspada dan laporkan hal-hal mencurigakan.

 

BACA JUGA:Intip Biaya GoPayLater Setiap Bulan dan Denda Jika Telat Bayar Tagihan

 

Berikut beberapa skema penipuan GoPay atau Gojek berikut ini biar kamu bisa mencegahnya, yang dilansir dari laman resmi Gopay.

 

1. Penipuan untuk Mengunduh File Berformat .APK atau .JPG

 

Waspada modus penipuan baru melalui pesan WhatsApp! Pelaku akan mengarahkan calon korban untuk mengunduh file berformat aplikasi atau file .APK  atau .JPG dan meminta untuk klik atau mengunduh file tersebut. Ketika diklik atau diunduh, file .APK atau .JPG tersebut akan secara otomatis terinstal di HP calon korban.

 

Kemudian, akan muncul notifikasi permintaan izin akses yang nantinya memperbolehkan pelaku untuk mengakses seluruh data pribadi korban termasuk akun Gojek, akun bank, dan informasi penting lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: