Iklan dempo dalam berita

Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Lubuk Resam

Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Lubuk Resam

RbtvCamkoha - Bunga Rafflesia Arnoldi kembali mekar di areal perkebunan kopi milik Gupardi (55) warga Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara pada Minggu pagi (6/11), di kawasan hutan HPT Bukit Badas register 76.

Gupardi atau yang biasa disapa Mang Gupek selaku Ketua Gapoktanhut Lubuk Resam ini, mengatakan bunga Rafflesia Arnoldi yang baru mekar ini berjarak sekitar 150 meter dari bunga Rafflesia yang mekar pada November tahun lalu.

Kali ini, bunga Rafflesia Arnoldi yang baru mekar sedikit lebih besar dibandingkan tahun lalu, meski belum mekar sempurna namun diprediksi memiliki diameter lebih dari 60 cm.

\"Tadi pagi saya lihat bunga Rafflesia sudah mulai mekar tapi belum sempurna, diperkirakan lebih besar dibandingkan tahun lalu dengan diameter diprediksi lebih dari 60 cm, jaraknya sekitar 150 meter dari lokasi tahun lalu,\" tutur Gupardi.

Lanjutnya, diperkirakan seminggu lagi akan mekar sempurna. Bunga yang baru akan mekar ini tidak hanya satu, namun disekitarnya juga muncul knop atau bakal bunga Rafflesia berbentuk kol.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: