Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Review 3 Aplikasi Pinjol yang Paling Banyak di Download Warga RI, Resmi OJK?

Ini Dia Review 3 Aplikasi Pinjol yang Paling Banyak di Download Warga RI, Resmi OJK?

Ini Dia Review 3 Aplikasi Pinjol yang Paling Banyak di Download Warga RI, Resmi OJK?--

3. Easycash

 

Easycash adalah perusahaan peer to peer (P2P) lending yang mewadahi dan menjembatani masyarakat pemberi pinjaman (lender) dengan masyarakat yang membutuhkan pinjaman (borrower).

 

Easycash merupakan platform P2P lending legal berskala Asia yang markas besarnya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaannya bernama Fintopia Inc yang didirikan pada 2015. Di Indonesia, Easycash berada di bawah naungan PT Indonesia Fintopia Technology dan beroperasi sejak November 2017.

 

Easycash telah mengantongi sertifikat prestisius ISO dengan nomor 27001:2013. Untuk menjamin kepercayaan dan keamanan pengguna asal Indonesia, Easycash juga sudah memperoleh izin OJK dengan nomor S-590/NB.213/2018.

 

Easycash memberlakukan limit standar yang tidak terlalu tinggi dan tenor default yang tidak terlalu panjang. Plafon pinjaman yang diperbolehkan oleh Easycash adalah Rp 1 juta hingga Rp 5 juta, dengan tenor paling cepat 15 hari dan paling lambat 6 bulan.

 

Namun, limit dan tenor ini sifatnya relatif alias tergantung pada performa credit score Anda. Jika Anda pernah mengajukan pinjaman di Easycash dengan limit dan tenor standar, lalu menunjukkan performa yang baik dengan disiplin dalam membayar tagihan, ada kemungkinan limit dan tenor Anda akan bertambah.

 

Adapun bunga yang dipatok Easycash adalah 0,4% per hari. Hal ini sesuai regulasi OJK dan Asosiasi Fintech yang meminta penurunan bunga harian maksimum dari 0,8% menjadi 0,4%.

 

Selain bunga, biaya lain yang ditetapkan Easycash adalah biaya admin yang jumlahnya 10% dari total pinjaman, dan dipotong langsung saat pinjaman dicairkan. Misalnya Anda meminjam Rp 1 juta, maka Rp 100 ribu merupakan biaya admin yang langsung dipotong oleh sistem, dan Rp 900 ribu adalah yang Anda terima di rekening. Namun saat pelunasan, tentu saja yang dihitung adalah jumlah pinjaman asal yaitu Rp 1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: