Iklan dempo dalam berita

Zikir untuk Mencapai Surga dan Mencukupi Semua Kebutuhan

Zikir untuk Mencapai Surga dan Mencukupi Semua Kebutuhan

Zikir untuk mencapai surga dan dimudahkan semua urusan--

 

Memanjatkan zikir sudah semestinya menjadi kegiatan yang lekat dengan kehidupan umat muslim. 

 

Dengan melafalkan zikir, kamu menjadi wujud untuk mengingat kebaikan yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Bahkan dalam surat Al-Baqarah dijelaskan anjuran untuk berzikir, Allah berfirman:

 

"Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu" (QS. Al-Baqarah [2]: 152).

Selain itu, dalam berdzikir kamu juga bisa menambahkan beberapa bacaan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam hadits nabi yang berbunyi:

BACA JUGA:Amalkan Sholawat Ini 100 kali Setiap Hari, Insya Allah 100 Hajat akan Dikabulkan

 

"Diriwayatkan dari Samurah bin Jundub RA berkata: Rasulullah SAW bersabda, ‘Ucapan yang paling dicintai oleh Allah ada empat hal yaitu, subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar. Keempat kalimat ini boleh dimulai sesuai yang ia kehendaki." (HR. Imam Muslim).

 

Keempat bacaan zikir tersebut dijelaskan menjadi kalimat yang dicintai oleh Allah SWT. Lafalkan kalimat tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar semakin mendekatkan hati kepada Allah. 

 

Menurut Imam Al-Munawi dalam Faidhul Qadir menjelaskan keempat zikir ini yaitu subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar menyimpan ajaran tauhid dan bentuk pujian dan ungkapan syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:85 Daftar Pinjol Ilegal Terbaru yang Buat Debitur Auto Miskin, Jangan Sampai Terjebak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: