Iklan dempo dalam berita

Punya Uang Rp 1 Juta, Anda Bisa Buka Usaha Berikut, Hasilnya Lumayan untuk Jajan

Punya Uang Rp 1 Juta, Anda Bisa Buka Usaha Berikut, Hasilnya Lumayan untuk Jajan

Ide usaha dengan modal kurang dari Rp 1 juta--

8. Bisnis Laundry

Bisnis laundry atau jasa cuci tidak harus selalu bermodalkan puluhan juta rupiah karena harus beli mesin cuci. Anda bisa memulai usaha laundry dengan modal Rp 1 jutaan.

 

Caranya, Anda bisa bekerja sama dengan laundry yang sudah lebih besar. Anda dapat berperan sebagai pihak yang mencarikan pelanggan laundry, menjadikan tempat Anda sebagai lokasi menampung pakaian-pakaian pelanggan, atau menyetrika dan melipat baju. Dari situ, Anda bisa mendapatkan komisi per pesanan atau per potong pakaian.

 

9. Jasa Cuci Sepatu

Ide laundry lainnya yang bisa Anda lakukan adalah jasa cuci sepatu. Belakangan semakin banyak pelaku usaha yang bermain di bisnis ini, karena banyak orang tidak sempat mencuci sepatu sendiri.

 

Modal yang Anda miliki bisa digunakan untuk membeli deterjen dan peralatan yang sesuai untuk mencuri sepatu. Anda juga harus memiliki keahlian mencuci sepatu supaya tidak rusak.

BACA JUGA:Jika Terlanjur Melakukan Riba, Berikut Cara Membersihkan Harta dari Dosa Riba

 

10. Jasa Cuci Motor

Masih tentang cuci-mencuci, Anda juga bisa mencoba usaha cuci motor. Tempatnya bisa di depan rumah Anda sendiri, yang penting siapkan alat-alat pembersih dan pastikan dekat dengan sumber aliran air.

 

Jika usaha Anda sudah berkembang, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan kompresor untuk kebutuhan mencuci motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: