Iklan dempo dalam berita

Info Penting, Ini Ketentuan Terbaru Seragam Sekolah Mulai dari SD hingga SMA

Info Penting, Ini Ketentuan Terbaru Seragam Sekolah Mulai dari SD hingga SMA

Ketentuan terbaru seragam sekolah mulai dari SD hingga SMA--

4. Pakaian seragam nasional digunakan paling sedikit setiap Senin dan Kamis serta hari pelaksanaan upacara bendera.

 

5. Di hari pelaksanaan upacara bendera, penggunaan pakaian seragam nasional harus dilengkapi atribut topi pet dan dasi sesuai warna seragam per jenjang pendidikan, dengan logo Tut Wuri Handayani di bagian depan topi.

BACA JUGA:Bikin Bulu Kuduk Merinding, Gunung Kaba di Bengkulu Menyimpan Kisah Mistis Menyeramkan

 

6. Ketentuan model pakaian seragam nasional sekolah dapat dilihat dalam dalam lampiran Permendikbudristek No. 50 Tahun 2022. 

 

7. Model pakaian seragam nasional bagi siswa di sekolah negeri atau sekolah yang diselenggarakan pemerintah daerah dapat dipilih oleh orang tua atau wali siswa

 

8. Model pakaian seragam nasional bagi siswa di sekolah swasta atau sekolah yang diselenggarakan masyarakat dapat dipilih oleh sekolah.

 

9. Bagi siswa sekolah di Provinsi Aceh, siswa beragama Islam mengenakan pakaian seragam nasional sesuai kekhususan Aceh berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai pemerintahan Aceh, dengan tetap mengacu pada ketentuan model pakaian seragam nasional sekolah.

 

10. Pakaian seragam pramuka mengacu pada model dan warna pakaian seragam yang ditetapkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

BACA JUGA:6 Kisah Mistis Gunung di Indonesia yang Belum Terpecahkan, Ritual Aneh Hingga Hewan Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: