Iklan dempo dalam berita

7 Mitos Seram Gunung Kerinci, Konon Katanya Dijaga Manusia Harimau

7 Mitos Seram Gunung Kerinci, Konon Katanya Dijaga Manusia Harimau

7 Mitos Seram Gunung Kerinci, Konon Katanya Dijaga Manusia Harimau--

Di sebelah timur terdapat danau Bento, rawa berair jernih tertinggi di Sumatera. Di belakangnya terdapat gunung tujuh dengan kawah yang sangat indah yang hampir tak tersentuh.

 

Gunung Kerinci merupakan gunung berapi bertipe stratovolcano yang masih aktif dan terakhir kali meletus pada tahun 2009.

 

Para pencinta gunung banyak yang mendaki gunung ini untuk menyaksikan secara langsung pemandangan alamnya yang indah. Namun, tahukah kamu banyak mitos Gunung Kerinci yang beredar?

 

BACA JUGA:Disebut Tempat Bersemayam Yajuj dan Majuj, Ditemukan 3 Jenis Lapisan Tembok Besi di Pegunungan Ural 

 

Adapun contoh mitos yang cukup populer terkait gunung berapi yang satu ini adalah keberadaan "orang pendek" dan manusia harimau. Penasaran dengan mitos Gunung Kerinci?

 

1. Manusia Harimau

 

Mitos Gunung Kerinci terakhir adalah keberadaan Cindaku. Mereka bukanlah manusia biasa, melainkan berwujud setengah manusia dan setengah harimau. Legenda ini tak hanya populer di Jambi, tetapi juga sampai Malaysia.

 

Asal-mula Cindaku berawal dari sosok bernama Tingkas. Ia adalah kelompok orang yang memiliki kedekatan ikatan batin dengan harimau. Dipercaya bahwa Tingkas dulunya telah berjasa membantu masyarakat Kerinci, salah satunya adalah dalam melestarikan hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: