Iklan dempo dalam berita

WOW! NASA Berhasil Daur Ulang Urine dan Keringat Jadi Air Minum, Intip Caranya

WOW! NASA Berhasil Daur Ulang Urine dan Keringat Jadi Air Minum, Intip Caranya

WOW! NASA Berhasil Daur Ulang Urine dan Keringat Jadi Air Minum, Intip Caranya--

“Ini adalah kemajuan yang sangat penting dalam evolusi sistem pendukung kehidupan,” kata staf di tim Johnson Space Center yang mengelola sistem pendukung kehidupan di ISS, Christopher Brown sebagaimana yang dilansir dari Space.

 

Astronaut di ISS tersebut dilaporkan berhasil memulihkan 98% cairan tubuh mereka dan mengubahnya kembali menjadi air bersih. Ini merupakan temuan yang sangat penting karena bisa menghemat air dan membuat perjalanan luar angkasa menjadi lebih efektif.

 

Salah satu bagian dari ECLSS menggunakan "dehumidifier canggih" untuk menangkap kelembaban yang dihirup dan dikeluarkan oleh kru stasiun saat mereka melakukan tugas sehari-hari.

 

BACA JUGA:Misteri Alien dan UFO Dijawab NASA, Ini Perkembangan Terbaru Pencarian

 

Subsistem lain, yang secara imajinatif diberi nama "Urine Processor Assembly", memulihkan apa yang dikencingi astronaut dengan bantuan distilasi vakum.

 

Menurut NASA, proses penyulingan menghasilkan air dan air urine yang masih mengandung H20 yang dapat didaur ulang.

 

NASA baru-baru ini mulai menguji perangkat baru yang dapat mengekstrak air yang tersisa di air asin, dan berkat sistem itulah NASA mengamati tingkat pemulihan air sebanyak 98 persen di International Space Station (ISS), di mana sebelumnya stasiun tersebut mendaur ulang sekitar 93 hingga 94 persen air yang dibawa astronaut.

 

“Ini adalah langkah maju yang sangat penting dalam evolusi sistem pendukung kehidupan,” kata Christopher Brown dari NASA, bagian dari tim yang mengelola sistem pendukung kehidupan ISS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: