Iklan dempo dalam berita

Dari Sabang Sampai Merauke Protes Wisuda TK-SMA oleh Orang Tua Murid, Begini Respon Kemendikbud

Dari Sabang Sampai Merauke Protes Wisuda TK-SMA oleh Orang Tua Murid, Begini Respon Kemendikbud

Dari Sabang Sampai Merauke Protes Wisuda TK-SMA oleh Orang Tua Murid, Begini Respon Kemendikbud--

Tak hanya petani, orang desa para ibu atau emak-emak, juga ada mahasiswa. Mereka mengeluhkan soal biaya wisuda yang mahal. Belum lagi setelah wisuda para orangtua murid tersebut harus dipusingkan dengan biaya masuk sekolah.

 

"Minta tolong saya mewakili emak-emak yang menjelang setiap kelulusan mengeluh biaya wisuda yang mahal. Tolong hapus wisuda mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, karena biaya yang terlalu berlebihan apalagi pakai acara wisuda di hotel segala, biarkan wisuda ada di kampus kuliah saja," tulis syahrul.aul di kolom komentar Instagram Nadiem Makarim.

 

BACA JUGA:Sambut Tahun Ajaran Baru, Ini 5 Tips Persiapan Masuk Sekolah

 

Protes ini muncul setelah Mendikbud Nadiem mengunggah apresiasinya kepada karya peserta didik SMK perguruan tinggi Vokasi. Namun, unggahan tersebut justru dibanjiri keluhan para orang tua siswa.

 

Ada pula orang tua yang mengkritik bahwa saat ini sekolah hanya menjadi ajang mewah-mewahan. Akun riezma8888 pun meminta dengan sangat agar Kemendikbud menghapus acara wisuda tingkat TK hingga SMA.

 

Melansir berbagai sumber, para orang tua dibebankan biaya bahkan hingga Rp500 ribu rupiah.

 

Instagram Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim diserbu protes para orang tua murid soal adanya wisuda TK sampai SMA. Kebanyakan emak-emak mengeluhkan soal biaya wisuda yang mahal. Belum lagi setelah wisuda para orang tua murid tersebut harus dipusingkan dengan biaya masuk sekolah.

 

"Minta tolong saya mewakili emak-emak yang menjelang setiap kelulusan mengeluh biaya wisuda yang mahal. Tolong hapus wisuda mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA.. karena biaya yang terlalu berlebihan apalagi pakai acara wisuda di hotel segala,, biarkan wisuda ada di kampus kuliah saja," tulis syahrul.aul di kolom komentar Instagram Nadiem Makarim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: