Iklan dempo dalam berita

Lelang Sewa Pesawat Kepulangan Haji, Pemprov Siapkan Pagu Rp 6 Miliar

Lelang Sewa Pesawat Kepulangan Haji, Pemprov Siapkan Pagu Rp 6 Miliar

Lelang Sewa Pesawat Kepulangan Haji, Pemprov Siapkan Pagu Rp 6 Milliar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali melakukan lelang sewa pesawat. Kali ini lelang dilakukan untuk memberikan layanan kepulangan jemaah haji, dari Bandara Internasional Minangkabau atau bim padang, menuju Bandara Fatmawati Bengkulu. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Dinas TPHP Provinsi Siapkan 1.889 Unit Bantuan Alsintan

Disampaikan Karo Bangda Setda Provinsi Bengkulu Abdul Hafizh, pihaknya telah menerima usulan dari Biro Pemkesra. Saat ini sedang berlangsung tahapan lelang, yakni tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan penawaran dari peserta.

Pagu anggaran lelang sewa pesawat ini sebesar Rp6 miliar. Nilai ini sama dengan lelang sewa pesawat akhir Mei lalu untuk keberangkatan jemaah. 

BACA JUGA:Ini 12 Daerah Terpanas di Indonesia, Suhunya Bukan Kaleng-kaleng, Ini Penyebab dan Tipsnya

Pantauan di website LPSE Provinsi Bengkulu, ada 3 peserta yang berpartisipasi. Yakni dari maskapai Lion Air, Citilink dan Gudang Karya. 

“Untuk lelang pesawat haji, pesawat kepulangan sudah di proses lelang dari tanggal 20 Juni kemarin. Sesuai jadwal itu insya allah tanggal 6 Juli sudah berkontrak. Untuk pagu anggaran sama dengan yang keberangktan kemarin,” ujar Abdul Hafizh (26/6).

BACA JUGA:Tidak Mudah Menaklukan Perempuan dengan Shio Berikut, Mereka Sosok yang Mandiri

Sesuai jadwal tahapan lelang, pada 6 Juli nanti sudah ada nama pemenang lelang, dan dilakukan tanda tangan kontrak. 

Sehingga dipastikan jemaah haji Bengkulu bisa kembali ke Bumi Rafflesia sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan, yakni mulai 23 Juli nanti. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: