Iklan dempo dalam berita

Sebelum Memilih Tujuan Liburan, Cek Lima Hal Berikut agar Liburan Nyaman dan Aman

Sebelum Memilih Tujuan Liburan, Cek Lima Hal Berikut agar Liburan Nyaman dan Aman

tips agar liburan nyaman dan aman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masa libur sekolah seperti sekarang saat yang tepat untuk mengajak si buah hati berlibur. Tidak hanya dengan keluarga, kesempatan ini juga bisa berlibur bersama teman atau orang-orang terdekat.

Liburan tentu saja kita ingin mencari sesuatu yang menggembirakan, menyenangkan atau membuat kita memanjakan diri sendiri melupakan semua rutinitas.

Di Indonesia sendiri sangat banyak tempat yang bisa dikunjungi saat liburan. Ada yang menyediakan wisata alam, sejarah hingga berbelanja. Meski demikian bagi kamu yang punya budget lebih, sah-sah saja jika ingin memilih liburan ke luar negeri.

BACA JUGA:Mereka Pemilik Tanggal Lahir Berikut Sosok Pekerja Keras, Diramalkan Sukses Sejak Usia Muda

Sebelum memutuskan destinasi yang akan didatangi sangat dianjurkan Anda mencari informasi tentang lokasi tersebut. Tidak hanya sekadar keindahan alam atau wisata yang ditawarkan daerah tersebut.

Pertimbangannya, dengan mendapatkan informasi tentang daerah yang dituju, Anda bisa menikmati liburan seperti yang Anda inginkan.

Tentu saja kita tidak mau jika liburan kita terganggu dengan hal-hal yang seharusnya bisa kita hindari.

Berikut ini ada lima hal yang disarankan untuk Anda ketahui sebelum menentukan suatu tempat yang akan dikunjungi.

1. Tingkat Kriminalitas
Paling utama, cari informasi bagaimana tingkat kriminalitas daerah yang akan dituju. Karena bukan daerah tempat kita tinggal, tentu saja kita tidak tahu bagaimana keamanan daerah yang akan kita kunjungi.

Jangan sampai niat kita untuk berliburan, malah menjadi masalah dan menjadi korban kejahatan. Bukannya senang-senang, malah tambah pusing jadinya nanti.

BACA JUGA:Cara Praktis Daftar Aplikasi Gojek Lewat Ponsel, Serta Cara Chat ke Sesama Pengguna

Untuk kawasan wisata yang dikelola dengan baik, biasanya akan disediakan petugas keamanan. Kemudian para pengelola juga memprioritaskan keamanan pengunjung.

Jika semuanya baik, tingkat kriminalnya rendah kemudian ada juga petugas keamanan, berarti tujuan tersebut bisa masuk dalam list liburan Anda.

2. Waspadai Rasis
Meski rasis banyak dikecam, namun kita tetap harus menghindari kemungkinan penduduk daerah yang akan kita kunjungi masih sering membeda-bedakan ras atau suku.

Jika ternyata tempat yang akan kita kunjungi masih sering terjadi kasus-kasus yang berbau rasis, mending tidak usah dikunjungi.

Kita maunya liburan yang menyenangkan. Bukan menjadi masalah nantinya. Andai saja kita yang menjadi korban rasis, tentu saja tidak merasa nyaman. Padahal kita sudah mengeluarkan biaya dan waktu untuk sampai ke tempat tersebut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Game Penghasil Bitcoin Gratis, Bisa Lewat Smartphone

3. Harga Makanan
Liburan selalu identik dengan makanan. Walaupun mata puas memandang keindahan alam atau kita bisa tertawa lepas saat berada di suatu tempat, urusan perut tidak bisa ditinggalkan.

Selain tempat yang indah, kita biasanya juga mencari tempat yang menyediakan makanan yang enak.

Namun hati-hati, sering kita mendengar ada pengunjung wisata yang dipatok harga selangit untuk urusan makanan.

Harga makanan yang mahal, mungkin masih bisa kita maklumi. Tetapi kalau harganya sudah tidak wajar, pastinya kita akan merasa dongkol dan kesal.

Dari pada dongkol atau kesal, mending urungkan saja niat mengunjungi tempat wisata tersebut.

BACA JUGA:Momen Liburan, 5 Shio Ini Paling Asyik Saat Diajak Traveling

4. Kondisi Cuaca
Faktor cuaca juga sangat penting diabaikan. Misalkan di daerah tertentu udaranya sangat dingin. Bandingkan dengan diri kita dan keluarga yang akan berangkat liburan, apakah bisa beradaptasi dengan kondisi itu.

Sebaliknya juga ada daerah tertentu yang cuacanya lebih panas dibanding tempat tinggal kita. Hal ini juga harus kita pertimbangkan.

Dengan mengetahui kondisi cuaca daerah yang akan kita kunjungi, kita bisa mempersiapkan pakaian yang harus dibawa. Misalkan jika udaranya dingin, berarti kita wajib membawa jaket atau hal-hal lainnya.

Jangan sampai nanti baru satu hari berada di tempat yang dituju, kita jatuh sakit. Bakal batal liburannya kan.

BACA JUGA:6 Weton Dikenal Introvert, Kalau Liburan Sukanya Jalan Sendiri


5. Konflik Internal
Nah soal konflik internal juga harus kita perhatikan. Kita tidak ingin setelah sampai di tujuan wisatanya, malah kita tidak bisa keluar dari hotel karena kondisinya sedang kacau.

Sekali lagi kita menginginkan tempat liburan yang nyaman dan aman. Apalagi kita sudah merencanakan sejak lama untuk berlibur, jangan sampai malah menjadi kacau karena kondisi tempat yang kita datangi sedang ada konflik internal.

BACA JUGA:Kisah Santri yang Malas Sholat, Seketika Bertaubat Saat Melihat Karomah di Luar Nalar Gus Miek

Demikian hal-hal yang perlu Anda pertimbangan sebelum berlibur ke suatu tempat. Lima hal di atas sangat dianjurkan untuk Anda ketahui agar liburan Anda menjadi menyenangkan dan aman.

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: