Iklan dempo dalam berita

Karomah Habib Sholeh Tanggul Mengobati Putra Raja Arab

Karomah Habib Sholeh Tanggul Mengobati Putra Raja Arab

Waliyullah Habib Sholeh Muhsin Al-Hamid --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kisah waliyullah kali ini sosok Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid. Beliau dikenal sebagai salah satu Wali Qutub.

 

Kemasyuran karomah yang diberikan Allah SWT kepada beliau tidak hanya tersebar di Indonesia, namun juga sampai ke Arab.

 

Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid lahir di Desa Qorbah Ba Karman, Hadramaut, Yaman pada 17 Jumadil Awal 1313 Hijriah bertepatan pada tahun 1895 Masehi.

 

Nasab Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid bersambung sampai kepada Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam dari cucunya, Imam Husein bin Sayyidina Ali bin Abi Thalib. 

BACA JUGA:Kisah Karomah Mbah Ali Mas’ud yang Bisa Tidur Dalam Air

 

Dikalangan para ulama, nama beliau sangat dihormati. Beliau dikatakan memiliki tingkatan wali tertinggi di antara para waliyullah yang lain.

 

Dijelaskan dalam buku Lentera Para Wali karya Chandra Utama, Wali Qutub ialah pemimpin dari para wali sedunia. Bahkan di setiap masa, diyakini hanya ada satu orang Wali Qutub yang hidup di dunia.

 

Habib Sholeh pindah ke Indonesia pada usia 26 tahun dan menetap hingga wafat di wilayah Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Nama daerah ini lah yang kemudian melekat pada beliau sehingga banyak yang menyebut beliau Habib Sholeh Tanggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: