Iklan dempo dalam berita

Kisah Karomah Dua Penghuni Surga, Maryam Ibu Nabi Isa dan Umar bin Khattab

Kisah Karomah Dua Penghuni Surga, Maryam Ibu Nabi Isa dan Umar bin Khattab

Kisah karomah Maryam ibu Nabi Isa dan Umar bin Khattab--

Tiba-tiba ia meneriakkan kata “Ya sariyyatal jabal” sebanyak tiga kali yang artinya “Wahai Sariyah bin Zanim, bukit,". Bukit yang dimaksud umar adalah jadikan bukit untuk berlindung.

BACA JUGA:4 Arti Mimpi Liburan Ternyata Pertanda Baik, Simak Juga Doa Biar Dapat Rezeki Nomplok

 

Para jamaah yang hadir pada saat itu pun merasa aneh. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap bahwa Umar sedang tidak waras.

 

Lalu datanglah Abdurrahman bin Auf menenangkan beberapa jamaah salat Jumat yang hadir. Abdurrahman bin Auf juga mengklarifikasi ucapan Umar tentang sariyyatul jabal yang mengakibatkan beberapa orang keheranan dengan tingkah lakunya dan tak sedikit yang mencelanya.

 

Umar pun dengan santai menjawab: “Saya mendapati pasukan muslim berperang. Sedangkan musuh mengepung mereka dari berbagai tempat. Ketika saya mengucapkan ya sariyyatal jabal, saya berharap para pasukan menuju ke arah gunung.”

 

Ternyata ucapan Umar kepada Abdurrahman bin Auf ini benar adanya. Hal ini dibuktikan dengan datangnya utusan dari pasukan yang berperang kepada Umar satu bulan kemudian.

 

Utusan itu pun bercerita bahwa ketika mereka berperang pada hari jumat, tiba-tiba mereka mendengar suara kencang yang meneriakkan kata-kata “Ya sariyyatal jabal” sebanyak tiga kali.

 

Kemudian para pasukan muslim pun bergerak menuju gunung dan akhirnya mereka berhasil mengalahkan musuh dan memenangkan peperangan. Padahal peperangan tersebut berada di Syam, sementara posisi Umar pada saat itu sedang berkhutbah di Madinah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: