Iklan dempo dalam berita

3 Waliyullah Ini Paku Bumi Penjaga Pulau Jawa Kata Habib Luthfi Bin Yahya

3 Waliyullah Ini Paku Bumi Penjaga Pulau Jawa Kata Habib Luthfi Bin Yahya

Habib Luthfi Bin Yahya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Habib Luthfi bin Yahya adalah ulama karismatik yang dipercaya mempunyai karomah kesaktian waliyullah.

Terdapat wali Qutub di Indonesia yang menjadi paku bumi dan menyebar di tanah Jawa. Habib Luthfi bin Yahya mengajak masyarakat Indonesia, untuk melanjutkan perjuangan para ulama Nusantara.

Khususnya para wali Allah sebagaimana walisongo dan wali lainnya yang bertugas sebagai paku bumi di Pulau Jawa ini.

Menurut Habib Luthfi masyarakat Indonesia tidak usah jauh berkiblat ke hadromaut atau Baghdad. “Karena di Indonesia ini pun, ada bagian-bagian hadromaut dan bagian-bagian Baghdad, sumber-sumber Tasawuf itu telah komplit di Indonesia,” ujar Habib Lutfi.

BACA JUGA:Bus Atlet Karate Kecelakaan, Puluhan Penumpang Cedera

Habib Luthfi juga mengingatkan umat Islam Indonesia, agar jangan memiliki prasangka buruk bahwa para wali yang ada di Indonesia memiliki tingkat Maqom rendah. 

Habib Lutfi bin Yahya kemudian menyebutkan, salah satu Sulthonul Auliya atau rajanya para wali pada zamannya di Indonesia, seperti Maulana Sulthonul Auliya Arifin Sayyidina Imam Makhdum Ibrahim (Sunan Bonang) yang makamnya berada di Kota Tuban Jawa Timur.

Menurut Habib Lutfi bin Yahya, walisongo yang khususnya ada di Indonesia, merupakan zuriah dari Saidina Ali duriah Abu Bakar as-siddiq Zuriah Fatimah az-zahra yakni putri Rasulullah SAW. Sebagai himayatul Indonesia atau payungnya Indonesia.

Diantaranya sampai sekarang dipegang oleh tiga wali yang berkedudukan tinggi. Ada makam wilayah yakni Raden Maulana Makhdum Ibrahim (Sunan Bonang), Raden Maulana Hasyim (Sunan Drajat) dan Raden Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati).

“Di Jawa Timur ada banyak Wali kutub, di Jawa Tengah tidak ketinggalan, Jawa Barat juga sama. Jadi Indonesia itu mempunyai paku-paku yang perlu dan patut untuk dijadikan contoh kita semua dan bagaimana cara perjuangan perjuangan beliau,” tegas Habib Luthfi.

BACA JUGA:Momennya Tepat, Tiba Waktu Liburan, Lima Pemilik Tanggal Lahir Ini Diramalkan Bakal dapat Rezeki Nomplok

Pada kesempatan yang sama Habib Luthfi bin Yahya, sedang mengisi ceramah di daerah kota Rembang Jawa Tengah.

Habib Luthfi bin Yahya, bertemu seorang pemuda yang lesu Karena perjalanan jauh, tampaknya pemuda ini seorang musafir.

Ketika permuda ini mendekat dan Habib Lutfi pun menghampiri, lalu beliau menepuk pundak kanannya seraya berkata: “Inilah paku Jawa,” ucap Habib Luthfi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: