Iklan dempo dalam berita

Pasar Kripto Terus Menguat, Siap-siap Kantong Kembali Tebal

Pasar Kripto Terus Menguat, Siap-siap Kantong Kembali Tebal

pasar kripto dunia terus menunjukan trend positif--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pasar kripto dunia sedang menunjukkan tren positif dalam beberapa pekan terakhir. Tentu saja kondisi ini kabar gembira bagi mereka yang sudah lama menunggu.

 

Dalam beberapa hari terakhir, kripto terbesar dunia, Bitcoin, mampu melesat signifikan mencapai US$ 28 ribu pasca beberapa hari lalu tertekan. Melansir Coindesk, Pasar kripto agregat telah mencapai 50% untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Bitcoin mampu unggul didukung tidak adanhya kompleksitas peraturan.

BACA JUGA:PPDB Zonasi Rawan Curang, Dinas Dukcapil Kota Perketat Syarat Pindah KK

 

Salah satu penguatan Bitcoin disebabkan oleh pertumbuhan minat institusional terhadap Bitcoin belakangan. Strahinja Savic, analis kripto, menyatakan bahwa pengarsipan ETF bitcoin BlackRock benar-benar menggarisbawahi bahwa minat institusional terhadap bitcoin tetap teguh.

 

Selain itu, peningkatan kripto juga disebabkan momentum pengembangan fitur TVL v3 Aave atau kontrak pintar peminjaman kripto Aave. Total nilai value (Total Value Locked/TVL) blockchain v3 telah melonjak 15% sejak awal bulan, menjadi US$ 1,76 miliar.

BACA JUGA:Ramalan Tarot 20-26 Juni 2023, Leo Menunggu, Virgo Kemakmuran dan Cancer Tak Tersampaikan

 

Menurut data DeFiLlama, TVL Aave telah meroket 300% sejak 1 Januari, jauh melampaui kripto besar lainnya selama periode ini. Bitcoin dan eter, dua aset digital terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, masing-masing telah meningkat sekitar 70% dan 50% pada tahun 2023.

 

Melansir CoinDesk, Aave merupakan platform pinjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi) pada blockchain Ethereum. Produk ini memungkinkan pinjaman kripto menggunakan kripto lainnya sebagai jaminan dan meminjamkan kripto untuk mendapatkan bunga.

BACA JUGA:Selamat! 5 Zodiak Ini Punya Peluang Karir Paling Tinggi 2023 Menurut Ramalan Tarot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: