Iklan dempo dalam berita

Rahasia Ketika Manusia Mencapai Usia 40 Tahun, Allah SWT Mengisyaratkan Hal Ini

Rahasia Ketika Manusia Mencapai Usia 40 Tahun, Allah SWT Mengisyaratkan Hal Ini

Rahasia Ketika Manusia Mencapai Usia 40 Tahun, Allah SWT Mengisyaratkan Hal Ini--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Banyak orang yang belum menyadari bahwa Alquran membahas mengenai usia 40 tahun. Hal ini sebagai pertanda bahwa ada hal yang perlu diperhatikan dengan serius pada usia 40 tahun ini.

 

Pada usia 40 tahun manusia telah mencapai usia yang matang dan mencapai kesempurnaan.

 

BACA JUGA:Filosofi Jawa Ungkap Makna Tersembunyi Usia 21-29 Tahun, Referensi Agar Tidak Jatuh Miskin

 

Sebagaimana firman Allah SWT artinya: "Apabila ia telah dewasa dan umurnya sampai 40 tahun ia berdoa, ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat engkau yang telah engkau berikan kepadaku dan kepada orangtuaku dan supaya aku dapat berbuat amal saleh yang engkau ridhoi, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku, sesungguhnya aku bertaubat kepada engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang orang muslim". (QS. Al Ahqaf ayat 15).

 

Usia 40 tahun diterangkan dengan jelas dalam ayat ini, dan pada usia 40 tahun lah manusia mencapai puncak kehidupannya baik dari segi fisik, intelektual, emosi maupun spiritualnya.

 

BACA JUGA:Rahasia Usia 40 Tahun dalam Perspektif Al-Quran, Perintah Allah SWT Fokus Lakukan Ini

 

Setiap Muslim di usia 40 tahun, harus mulai sibuk menjalani hidupnya dengan ibadah, amal shalih, menuntut ilmu, menjaga perilaku, menjaga syahwat, dan meninggalkan ketamakan pada dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: