Iklan dempo dalam berita

20 Sifat Mulia Aisyah Istri Rasulullah yang Harus Diteladani Zaman Sekarang

20 Sifat Mulia Aisyah Istri Rasulullah yang Harus Diteladani Zaman Sekarang

ilustrasi. aisyah istri rasulullah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Aisyah merupakan sosok perempuan yang menjadi dambaan dan tauladan seluruh umat manusia di dunia. Aisyah sering dipanggil dengan sebutan “Humaira”. Sebab beliau memiliki paras cantik dan berkulit putih.

Beliau juga termasuk wanita cerdas dimana setidaknya telah meriwayatkan 1.210 hadits, yang kemudian sebanyak 174 hadits disepakati Imam Bukhari dan 54 hadits disepakati Imam Muslim.

Rasulullah SAW menikahi Aisyah setelah Khadijah wafat. Aisyah merupakan istri ketiga Rasulullah SAW setelah Khadijah dan Saudah binti Zam’ah.  

Bagaimana sikap mulia Aisyah terhadao Rasulullah, sehingga menjadikannya wanita yang sangat dicintainya hingga akhir hayat. Berikut beberapa akhlak istri Rasulullah SAW yang patut ditiru oleh Muslimah.

 

BACA JUGA:7 Keistimewaan Aisyah Istri Rasulullah yang Tidak Dimiliki Wanita Manapun

1. Taat Kepada Suami

Sikap selanjutnya yang patut diteladani adalah taat kepada suami. Seperti yang kita tahu, ridha Allah bagi istri ada pada suami.

Oleh karena itu, Aisyah istri Rasulullah senantiasa melaksanakan pekerjaan rumah tangga pada pagi hari. Aisyah melakukannya tanpa sedikitpun mengeluh.

 

2. Betah di Rumah

 

Rumah adalah sebaik-baik tempat untuk wanita berlindung dari bahaya dan fitnah. Wahai wanita muslimah, Allah SWT telah memerintahkan kepada istri Rasulullah SAW.

Allah SWT berfirman,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: