Panduan Memilih Genteng Tanah Liat Terbaik untuk Rumah

Panduan Memilih Genteng Tanah Liat Terbaik untuk Rumah

Anda sedang berencana membangun rumah tapi budgetnya terbatas? Tenang saja, tak ada alasan lagi Anda menunda pembangunannya. Salah satu item yang bisa dihemat adalah penggunaan atap rumah. Alih-alih menggunakan atap kekinian, Anda bisa menggunakan genteng dari tanah liat saja. Harganya cukup murah dan banyak modelnya. Bagaimana cara Anda memilih yang terbaik?

Panduan Membeli Genteng Tanah Liat

Genteng tanah liat menjadi bahan penutup atap rumah yang masih populer hingga kini. Banyak rumah dan kompleks perumahan hingga perkantoran yang memilih menggunakan bahan genteng tanah liat. Ternyata pemilihan material genteng ini juga ada alasannya. Genteng tanah liat cukup murah, tahan lama, tidak mudah bocor, tidak membuat hunian panas, dan tidak bising saat hujan.

Saat Anda pergi ke toko bahan bangunan, pastikan Anda hanya membeli genteng yang punya ciri bagus yaitu:

Pilih Sesuai Jenis Rangka

Hal yang paling awal harus Anda pertimbangkan dalam memilih bahan genteng adalah rangka atap rumah. Berbeda jenis rangka, maka jenis gentengnya pun bisa berbeda. Jika Anda menggunakan rangka kayu, maka genteng tanah liat adalah pilihan terbaik. Jika Anda menggunakan rangka baja ringan, pilihlah genteng yang tak berat.

Genteng tanah liat juga bisa digunakan pada kerangka atap baja ringan. Tapi Anda harus memilih model dan jenis genteng tanah liatnya. Pastikan Anda mencari genteng yang tidak terlalu tebal, namun cukup rapat seperti jenis Sokka.

Pertimbangkan Budget

Hal yang tak kalah penting dalam menentukan jenis genteng tanah liat adalah berapa banyak budget yang Anda punya. Jangan terlalu terobsesi mengejar genteng yang harganya mahal. Cukup sesuaikan dengan budget Anda agar tidak memberatkan anggaran pembangunan rumah.

Cek Kondisi Fisik Genteng

Datanglah langsung ke tempat pengrajin genteng terdekat. Kemudian cek fisik genteng yang dijual dengan dilihat permukaannya. Pastikan bentuk genteng utuh dan jika disatukan dengan genteng lain tidak menimbulkan celah. Pastikan juga tidak ada retakan di permukaannya.

Ketuk-Ketuk Genteng

Cara ini memang terdengar kuno, tapi ternyata ini adalah tips yang sangat bermanfaat. Anda bisa mengecek kualitas genteng dengan cara mengetuk permukaan layaknya pintu. Genteng yang tipis maka akan menimbulkan bunyi nyaring. Tapi jika genteng tebal, maka saat diketuk cenderung berbunyi pelan dan berat.

Dimana Bisa Mendapatkan Genteng Tanah Liat Berkualitas?

Anda akan membangun rumah di Kabupaten Majalengka? Atau mungkin Anda akan membangun di daerah sekitarnya? Kini Anda tak perlu bingung lagi. Anda bisa menemukan genteng berkualitas seperti di atas hanya dengan mengunjungi gentengwinata.com. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen genteng berkualitas asli dari Kebumen.

Ada banyak model genteng yang disediakan yaitu Sokka, Jatiwangi, dan yang terbaru adalah Abadi Jatiwangi. Semua model genteng ini dibuat dari bahan baku kaolin clay berkualitas tinggi. Bahan baku ini kemudian diolah dengan mesin canggih dan dicetak padat. Genteng dari Winata juga dikeringkan maksimal dan dibakar dengan proses yang lama.

Tak heran jika kualitas gentengnya sangat tinggi. Genteng Winata sudah berhasil menjual produknya ke berbagai pelosok daerah di Indonesia. Kliennya sendiri berasal dari berbagai kalangan, mulai dari skala perorangan sampai developer besar.

Bagi Anda yang belum paham betul akan menggunakan genteng jenis apa, Winata juga bisa membantu. Anda bisa langsung menghubungi kontak costumer service via WhatsApp atau datang langsung ke kantor Genteng Winata. Jelaskan rancangan bangunan dan jenis rangka atap yang akan digunakan, maka Genteng Winata akan sigap membantu kebutuhan Anda.

Tunggu apalagi? Segera putuskan jenis genteng terbaik yang akan Anda gunakan dengan bantuan Genteng Winata. Tak perlu ragu lagi, semua produk Winata pasti berkualitas. Hanya di Genteng Winata Anda bisa menemukan produk yang awet dan tahan lama untuk penutup atap rumah Anda.

Post Comment