Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi untuk Lawan Virus Corona

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi untuk Lawan Virus Corona

Adanya wacana new normal akhir-akhir ini menjadi lebih santer terdengar. Dengan adanya wacana tersebut, diharapkan agar masyarakat bisa tetap menjalankan aktivitas secara normal meskipun dalam masa pandemi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi agar bisa menyesuaikan pola hidup yang baru.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk memiliki imunitas tubuh yang baik saat masa pandemi. Dengan memiliki imunitas tubuh yang baik, seseorang bisa terhindar dari virus Corona yang mematikan. Berikut ini adalah 5 cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yang bisa diterapkan menurut kaferempah.com:

1. Mengkonsumsi Makanan Seimbang

Setiap makanan yang dimakan, tentunya akan menentukan kualitas imunitas atau daya tahan tubuh. Oleh karena itu, jika ingin memiliki imunitas tubuh yang kuat, konsumsilah makanan seimbang. Selain itu, terapkan juga untuk mengolah makanan dengan benar karena akan berpengaruh pada kandungan nutrisi yang ada pada makanan.

2. Melakukan Olahraga

Meskipun di rumah saja, atau yang sudah menjalani new normal di daerah tertentu, cobalah untuk rutin berolahraga. Cobalah untuk rutin olahraga setiap hari dengan waktu antara 30 menit hingga 45 menit dengan intensitas rendah. Dengan olahraga secara rutin, akan melatih kerja jantung yang berpengaruh pada lancarnya aliran darah sehingga imunitas tubuh meningkat.

3. Minum Cukup Air Putih

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, jangan sampai tubuh dehidrasi. Untuk orang dewasa, minumlah cukup air putih, atau sekitar 8 gelas atau 2 liter air putih per harinya. Jika melakukan aktivitas berlebih ataupun udara sedang panas, minumlah lebih banyak air putih agar tetap terhidrasi dan memiliki imunitas tubuh yang kuat.

4. Hindari Stress

Saat pandemi COVID-19, media massa dipenuhi dengan pemberitaan virus Corona yang membuat banyak orang menjadi stress. Padahal, saat stress hormone kortisol cenderung meningkat dan dapat menurunkan imunitas tubuh seseorang,. Oleh karena itu, hindari stress dengan tidak terus menerus membaca soal COVID-19 atau bacalah informasi seputar COVID-19 dari sumber yang terpercaya.

5. Istirahat Cukup

Meningkatkan imunitas tubuh saat masa pandemi juga bisa dengan istirahat yang cukup. Untuk orang dewasa, beristirahatlah selama 7 jam hingga 8 jam per hari. Bagi anak-anak dan remaja, penuhi jam istirahat dari 9 jam hingga 10 jam per hari. Hindari juga tidur yang berlebihan jika masih dirumah saja karena bisa menyebabkan badan kurang gerak dan menurunkan imunitas tubuh.

Itulah 5 cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Tentunya jika melakukan lima cara tersebut dengan konsisten akan memiliki imunitas tubuh yang baik dan berkontribusi dalam menurunkan kasus COVID-19. Tidak lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan saat new normal benar-benar diterapkan.

Post Comment