Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

Minggu 23-06-2024,14:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Meski ketinggiannya ‘hanya’ 1403 mdpl, puncak Gunung Bendera Padalarang ini punya pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa berkemah di puncak sambil melihat pemandangan.

Puncak Gunung Bendera namanya Puncak Rindu dan merupakan lokasi yang populer untuk berkemah.
Selain hamparan hijau, pemandangan Kabupaten Bandung Barat kala malam juga tak kalah cantik. Bahkan saat mendung, kamu akan berada di atas awan.

Lokasi: Kampung Pojok Desa, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

Harga tiket: 5.000 IDR.

BACA JUGA:Dijamin Minggat! Begini Cara Mengusir Cicak dari Dalam Rumah Menggunakan Bahan Alami

9. Hiking santai di Gunung Putri

Satu lagi gunung yang bisa kamu taklukkan di Bandung Barat. Gunung Putri memiliki ketinggian 1.587 mdpl yang menjadikannya tempat ideal bagi para pendaki pemula.

Waktu pendakian yang dibutuhkan untuk mencapai puncaknya juga sangat singkat, sekitar 30 menit saja.

Tapi yang namanya berwisata, tak perlu dipaksakan. Berjalanlah sesuai kemampuan fisik kamu sambil mengagumi keindahan pemandangannya sepanjang jalur pendakian.

Nah, kalau sudah sampai di atas, kamu bisa menikmati hasil perjuanganmu. Pemandangan indah terhampar kemanapun mata memandang. Ini tempat yang pas untuk rileks dan berfoto.

Selain itu, kamu juga bisa berkemah di sini, jadi silakan bawa tenda bagi yang berminat. Dengan bermalam di sini, kamu bakal punya kesempatan menyaksikan momen matahari terbit yang spektakuler.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024, Ada yang Dapat Rp 1 Miliar

10. Terbang di atas keindahan Bukit Gantole Cililin

Sesuai namanya, bukit ini memang menjadi landasan pacu untuk olahraga ekstrim paralayang. Bukan hanya untuk tujuan wisata, tempat ini juga menjadi venue resmi paralayang untuk PON XIX 2017 Jawa Barat.

Jadi tempat ini memang memadai banget untuk kamu yang ingin mencoba sensasi terbang dengan paralayang.

Kamu bisa terbang tandem dengan didampingi pilot berpengalaman. Kamu tinggal menikmati terbangnya saja sambil merekam keseruan itu, sang pilot yang akan memastikan pengalaman terbangmu menyenangkan.

Kategori :