Awas 15 Pinjol Resmi OJK Ini Punya DC Lapangan, Pikir-pikir Dulu Sebelum Mengajukan Pinjaman

Selasa 21-05-2024,09:22 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Kalau kamu menunggak cicilan selama lebih dari dua bulan dan sudah sulit dihubungi via telepon, maka DC lapangan akan mendatangi rumahmu.

BACA JUGA:Waspada Tertipu! Ada Modus Pinjol Salah Transfer, Ini Langkah Pencegahannya

2. AkuLaku

Akulaku memang tidak menyebutkan terkait 

keberadaan debt collector di situs resminya. Tapi di banyak kasus penagihan, ada beberapa DC lapangan yang melakukan penagihan ke rumah.

3. Shopee

Fitur ShopeePinjam juga memiliki kebijakan penagihan lapangan oleh DC jika nasabah gagal bayar pada tenggat waktu yang sudah ditentukan. Selain bunga dan cicilan, kamu juga harus membayar biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan.

BACA JUGA:Kena Mental, Ini 5 Cara Jitu Menghilangkan Jejak dari Debt Collector Pinjol

4. Kredit Pintar

Biasanya, debt collector dari Kredit Pintar bakal mendatangi nasabah yang sudah menunggak lebih dari tiga bulan sejak tanggal jatuh tempo dan nasabah tidak bisa dihubungi via telepon.

5. Tunaiku

Pihak Tunaiku akan mendatangkan DC ke nasabah gagal bayar yang sudah tiga bulan menunggak. Tapi kalau aksi DC lapangan tersebut sudah mengganggu, bisa menghubungi call center untuk ditindaklanjuti.

Selain lima aplikasi pinjol legal di atas, berikut beberapa aplikasi lainnya yang memiliki petugas DC untuk penagihan tunggakan.

BACA JUGA:Bukan hanya Bunga Bertambah, Ini Risiko Tidak Bayar Pinjol Legal dan Ilegal, Ngeri

6. Home Credit Indonesia

7. Easy Cash

Kategori :