Ini Khasiat Daun Rambutan untuk Pencernaan dan Cara Pengolahannya Atasi Sembelit

Minggu 19-05-2024,21:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

2. Daun Rambutan Goreng

Untuk membuat hidangan unik ini, pastikan kamu menggunakan daun rambutan yang masih segar dan tidak rusak. Bersihkan daun rambutan dan rendam dalam air garam selama beberapa menit. 

Setelah itu, tiriskan daun rambutan dan biarkan kering. Panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng daun rambutan hingga golden brown.

Angkat dan tiriskan minyak berlebih. Daun rambutan goreng sangat cocok disajikan sebagai camilan ringan, rasanya yang gurih dan renyah akan memanjakan lidahmu.

BACA JUGA:Sama Seperti Makan Nasi, Kebutuhan ‘Begituan’ juga Harus Terpenuhi, Coba Minum Rebusan Daun Kelor

3. Daun Rambutan sebagai Pembungkus Makanan

Selain digunakan untuk membungkus buah rambutan, daun rambutan juga bisa menjadi pembungkus makanan lainnya. Misalnya, ketika kamu ingin memasak nasi liwet, serundeng, atau sayur lodeh. 

Caranya cukup mudah, cukup bersihkan daun rambutan dan gunting menjadi ukuran yang diinginkan.

Kemudian, gunakan daun tersebut untuk membungkus makananmu. Daun rambutan akan memberikan aroma khas yang lezat pada masakanmu, serta menjadikan tampilan hidanganmu terlihat lebih menarik.

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Daun Rambutan, Minum Rebusannya Sebelum Tidur, Serasa Pengantin Baru Terus

Dengan mengolah daun rambutan menjadi hidangan atau pembungkus makanan, kamu tidak hanya dapat menikmati kelezatannya, tetapi juga memanfaatkan kandungan antioksidan dan nutrisi baik yang terkandung di dalamnya. 

Jadi selain menggoda lidahmu, daun rambutan juga akan memberikan manfaat sehat bagi tubuhmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba mengolah daun rambutan dengan cara yang santai dan kreatif.

BACA JUGA:Membantu Pengobatan HIV, Ini 7 Khasiat Daun Meniran dan Cara Mengolahnya

Selanjutnya, apabila kamu ingin memulai budidaya tanaman rambutan, setidaknya syarat-syarat tumbuh tanaman harus terpenuhi terlebih dahulu.

Syarat-syarat ini umumnya terdiri dari iklim, media tanah, dan tingkat ketinggian tempat budidaya tanaman.

1. Iklim

Kategori :